Peristiwa Daerah

Penumpang Kapal Ferri Jatuh di Selat Bali

Rabu, 28 Juni 2017 - 11:20 | 41.62k
Kapal yang hendak bersandar di pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. (Foto: Romi S/TIMES Indonesia)
Kapal yang hendak bersandar di pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. (Foto: Romi S/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Diduga sedang melamun dan bermain ponsel saat di atas kapal laut, seorang penumpang kapal KMP Mutiara Alas III jatuh dari atas kapal di dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali,  Rabu (28/6/2017).

Diketahui penumpang bernama Mahbub, pemuda berumur 18 tahun asal Pasuruan sedang duduk di dek kapal bawah, sedang bermain ponsel di bagian pinggir kapal, pada saat kapal hendak bersandar di pelabuhan Gilimanuk KMP Mutiara Alas III terjadi guncangan, karena arus gelombang sedang tinggi, hingga mengakibatkan pelajar tersebut jatuh ke laut.

“Kami mendapat laporan, memang benar ada korban jatuh dari kapal sekitar pukul 00.15 WITA,” kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Banyuwangi, AKP Subandi.

Mahbub adalah rombongan penumpang pelajar dari Pasuruan yang hendak berlibur ke pulau Dewata dengan menggunakan bus Pariwisata Pratista dengan nomor polisi W 7085 US.

Menurut informasi, lanjut AKP Subandi, petugas kapal KMP Mutiara Alas III sudah melakukan upaya bantuan dengan melemparkan life jaket. Namun kondisi arus yang sangat kuat korban tak terlihat dari permukaan air.

“Usai mendapatkan laporan tersebut, kami langsung melakukan pencarian bersama dengan Tim Sar Banyuwangi,” tegasnya.

Menurutnya, kondisi arus bawah di perairan selat bali memang cukup kuat sehingga upaya pencarian menjadi susah.

AKP Subandi berpesan kepada penumpang kapal untuk tetap menaati peraturan keselamatan kapal, sehingga kejadian serupa tak terulang kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES