Peristiwa Nasional

Kunjungan Obama Tingkatkan Citra Pariwisata Indonesia

Selasa, 27 Juni 2017 - 16:53 | 44.67k
Obama dan keluarganya saat menikmati wisata arung jeram di Sungai Ayung, Bali. (foto: antaranews)
Obama dan keluarganya saat menikmati wisata arung jeram di Sungai Ayung, Bali. (foto: antaranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Bali diharapkan mampu meningkatkan citra pariwisata di Indonesia, khususnya Pulau Dewata.

Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) mengharapkan liburan Barack Obama di Pulau Dewata akan semakin mendongkrak kunjungan wisatawan dari negara itu untuk berlibur di Bali.

"Kami berharap kunjungan turis Amerika akan semakin meningkat," kata Ketua Asita Bali Ketut Ardana di Denpasar, Selasa (27/6/2017).

Ardana mengungkapkan kunjungan tokoh-tokoh dunia ke Bali akan menginsipirasi warganya untuk menikmati liburan di Pulau Dewata, sekaligus membuktikan Indonesia sebagai negara aman untuk dikunjungi.

"Dengan demikian dapat dipastikan juga masyarakat asal tokoh tersebut akan tertarik untuk berkunjung ke destinasi yang diberitakan secara luas," ucapnya.

Selama lima hari di Bali, presiden Amerika Serikat ke-44 ini mengunjungi mengunjungi Museum Arma di Ubud, objek wisata Jatiluwih di Kabupaten Tabanan dan menikmati atraksi arum jeram di Sungai Ayung.

Dari Bali, Obama akan berlibur ke Yogyakarta. Selain Candi Borobudur di Magelang, Obama dan keluarga dijadwalkan mengunjungi Candi Prambanan, Taman Tebing Breksi Prambanan, Hotel Tentrem Yogyakarta, dan Keraton Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES