Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Said Husni: Selamat Hari Raya Idul Fitri

Sabtu, 24 Juni 2017 - 22:04 | 39.17k
Gema Takbir di depan Masjid Agung At Taqwa Bondowoso. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
Gema Takbir di depan Masjid Agung At Taqwa Bondowoso. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahil Hamd”. Itulah kalimat takbir yang diucapkan oleh Bupati Amin Said Husni ketika mengawali sambutannya pada acara Gema Takbir yang digelar di depan Masjid Agung At Taqwa Bondowoso, Sabtu (24/6/2017).

Setelah itu, Bupati Amin Kemudian mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dan permohonan maaf atas nama pribadi dan bupati sekaligus atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Semoga kegiatan ibadah kita sepanjang bulan Ramadhan yang baru saja usai diterima oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala. Dan benar-benar mampu mengantarkan kita menjadi insan yang bertaqwa. Amin,” ucap bupati.

Gema-Takbir-2zWoYy.jpg

Bupati juga mengapresiasi kegiatan masyarakat Bondowoso bisa berjalan dengan kondusif. Baik di masjid maupun di Musholla-musholla dan di pondok-pondok pesanten. Ini terjadi berkat adanya saling hormat menghormati dan toleransi antar umat bergama.

“Besok di hari Ahad, kita melaksanakan Idul Fitri bersamaan dengan saudara kita umat nasrani yang melaksanakan kebaktian hari minggu. Mudah-mudahan rasa kebersaman dalam keberagaman dan semangat toleransi dapat kita tingkatkan, sehingga Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Kelahiran Pemekasan ini menjelaskan, hakikat bulan Ibadah Ramadhan adalah untuk menggembleng sekaligus membangun habitat dan tradisi serta kebiasaan baik menjadi bagian dari prilaku keharian.

Gema-Takbir-30WHUG.jpg

Bupati berharap, Kebaikan dan Kebaikan yang sudah dibiasakan pada bulan Ramadhan tidak usai dengan usainya bulan Ramadhan. Melainkan menjadi tradisi dan kebiasaan yang terus bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari hingga bertemu kembali dengan bulan Ramadhan berikutnya.

Usai memberi sambutan, Bupati Amin Said Husni kemudian memukul bedug sebagai tanda Kemenangan di hari yang fitri ini.

Dalam acara tersebut, hadir Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), pejabat teras Pemkab Bondowoso mulai dari camat hinggat kepala dinas. Selain itu, hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bondowoso dan beberap tokoh agama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES