Gaya Hidup

Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Menyisir Rambut

Senin, 26 Juni 2017 - 10:19 | 145.39k
ILUSTRASI. Menyisir rambut. (Foto: metroradio.com)
ILUSTRASI. Menyisir rambut. (Foto: metroradio.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut merupakan aset berharga bagi setiap perempuan. Tidak heran jika banyak perempuan yang sengaja menghabiskan waktu berjam-jam di salon kecantikan hanya untuk merawat rambut mereka. Bahkan, agar rambut selalu terlihat rapi banyak wanita sering menyisir rambutnya. Sebenarnya kebiasaan ini justru dapat merusak rambut.

Jika Anda termasuk orang yang percaya bahwa menyisir rambut sesering mungkin bisa membuat rambut Anda panjang, ada baiknya Anda hentikan segera kebiasaan ini. Dilansir dari Hello Sehat, menyisir rambut terlalu sering justru dapat membuat rambut Anda cepat rusak.

Menurut penata rambut Mika Fowler, menyisir rambut secara normal dapat membuat minyak alami atau sebum pada rambut yang diproduksi oleh kelenjar minyak (sebaceous glands) dapat didistribusikan secara merata ke seluruh rambut. Sehingga setiap kali Anda selesai menyisir, rambut Anda jadi rapi dan berkilau.

Menyisir rambut terlalu sering bisa membuat gesekan pada rambut yang dapat menyebabkan kerusakan kutikula dan membuat rambut Anda terlihat keriting. Selain itu, jika Anda mengalami penipisan atau rambut rontok, menyisir rambut yang terlalu sering justru dapat menambah lebih banyak tekanan pada folikel rambut yang sudah rapuh.

Anda disarankan hanya menyisir rambut sesuai kebutuhan. Sisirlah rambut Anda dengan lembut menggunakan sisir bergigi lebar atau sisir dengan bulu lembut untuk mengurai rambut kusut Anda tanpa harus menarik dan menyakiti setiap helai rambut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES