Tekno

Google Maps Segera Tawarkan Rute Bebas Polusi

Senin, 26 Juni 2017 - 01:34 | 27.73k
Google Map bakal bisa deteksi polusi di suatu area (Foto: express)
Google Map bakal bisa deteksi polusi di suatu area (Foto: express)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fitur Street View dalam Google Maps bakal segera berkembang dengan fitur monitoring level polusi, dan kemudian menawarkan user rute alternatif yang lebih sehat.

Raksasa internet tersebut sudah memasang sensor pada kendaraan yang merekam Street View, untuk mendeteksi polutan dan memetakan hotspot beracun di tengah kota.

Data ini nantinya akan digunakan untuk membantu pengguna jalan memilih rute yang lebih sehat menuju tempat yang mereka inginkan.

Google saat ini tengah menguji prototipe fitur ini dengan membeberkan data level polusi di Oakland, California, AS.

Level polusi akan ditandai dengan warna merah, orange dan kuning - di mana warna lebih hangat mengindikasikan level polusi lebih tinggi.

Proyek yang dibangun bekerja sama dengan US Environmental Defence Fund dan peneliti dari The University of Texas ini mengungkapkan jika polutan berbahaya lima hingga kali lebih tinggi kadarnya di persimpangan jalan.

Dengan polutan yang dipetakan termasuk oksida nitrat, nitrogen dioksida dan karbon hitam, terungkap pula bahwa area dengan level polusi tertinggi adalah pelabuhan, persimpangan yang ramai, restoran, gudang dan dealer kendaraan bermotor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES