Tekno

Intel Siapkan Pengalaman Baru Menyaksikan Olimpiade

Minggu, 25 Juni 2017 - 20:27 | 31.77k
Intel gandeng Komite Olimpiade Internasional untuk perkaya pengalaman menonton Olimpiade (Foto: techradar)
Intel gandeng Komite Olimpiade Internasional untuk perkaya pengalaman menonton Olimpiade (Foto: techradar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Intel mengumumkan kerjasama jangka panjang dengan Komite Olimpiade Internasional atau International Olympic Committee (IOC) untuk memberikan 'level baru interaksi fans' pada pertandingan Olimpiade.

Realisasi kerjasama ini rencananya akan mulai ditampilkan kali pertama pada Olimpiade Musim Dingin 2018 mendatang di Pyeongchang, Korea Selatan.

Dengan kerjasama ini, Intel berharap teknologinya bisa digunakan untuk memberi pengalaman lebih menarik untuk penonton even olahraga global tersebut.

Salah satu cara Intel menerapkan teknologi mereka adalah melalui pengembangan siaran berbasis virtual reality. Intel bahkan mengklaim teknologi True VR milik mereka akan menawarkan siaran langsung VR pertama untuk pemirsa di rumah.

Selain itu, Intel juga berencana mendongkrak penonton Olimpiade dengan teknologi 360-derajat yang mencakup aksi dari semua sudut venue Olimpiade, juga pertunjukan lampu menggunakan drone untuk memproyeksikan suatu gambar ke langit.

Tak hanya itu, Intel juga menyiapkan teknologi 5G sebagai komponen utama kerjasama dengan menyiapkan platform tersebut melalui standar nirkabel generasi baru.

Kerjasama ini dijalin hingga 2024, di mana itu berarti semua teknologi Intel bakal diterapkan pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang serta Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing, Tiongkok, plus Olimpiade 2024 yang belum menentukan lokasi tuan rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES