Tekno

Fitur Keamanan Pengemudi Bakal Meningkat Drastis di iPhone

Minggu, 25 Juni 2017 - 12:26 | 23.52k
Fitur 'Do Not Disturb While Driving' bakal ditanamkan di iPhone (Foto: capitolmac)
Fitur 'Do Not Disturb While Driving' bakal ditanamkan di iPhone (Foto: capitolmac)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apple mengungkapkan jika fitur terbaru iPhone akan ditanamkan demi mengurangi potensi kecelakaan di jalan akibat pengemudi yang teralihkan oleh ponsel mereka.

Menurut raksasa teknologi tersebut, setting 'Do Not Disturb While Driving' (DNDWD) ini akan otomatis membisukan notifikasi dan pesan masuk saat iPhone terkoneksi dengan mobil via Bluetooth atau kabel.

Akan tersedia mulai musim gugur 2017 mendatang, seiring peluncuran sistem operasi iOS 11, fitur ini akan mengizinkan pengguna mengirim balasan otomatis pada kontak yang coba menghubungi mereka saat menyetir.

Menurut New York Magazine, pesan balasan otomatis ini akan mengandung dua respon - yakni 'I'm driving with Do Not Disturb turned on. I'll see your message when I get where I’m going', diikuti pesan 'If this is urgent, reply 'urgent' to send a notification through with your original message'.

Sementara CNN melaporkan jika pengguna masih bisa menggunakan perangkat navigasi Apple Maps, namun mereka takkan bisa memasukkan tujuan mereka saat menyetir.

Pengguna iPhone yang tidak sedang memegang kemudi bisa menonaktifkan mode DNDWD dengan memilih opsi 'I'm not driving'. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES