Kuliner

Menu Berbuka yang Anti Mainstream

Jumat, 23 Juni 2017 - 07:12 | 37.88k
ILUSTRASI - Puding Jagung (Foto: aneka kuliner)
ILUSTRASI - Puding Jagung (Foto: aneka kuliner)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kolak, kurma, teh manis adalah menu berbuka yang paling umum dijumpai. Bosan bukan? Berikut inspirasi menu berbuka yang jarang dijumpai. 

1. Puding Jagung

Berbekal bahan jagung manis, Anda bisa menyajikan menu puding yang lezat sekaligus bergizi. Bisa dibuat sambil ngabuburit karena mudah dan cepat pembuatannya. Pastinya bergizi dan dapat disantap oleh siapapun karena rendah lemak. Puding jagung ini juga membuat perut langsung kenyang lho. Jadi kalian aman memakannya pada saat berbuka puasa.

2. Lychee Salad With Orange Mint Syrup

Buah lychee yang kaya akan vitamin C juga bisa disajikan sebagai menu takjil. Tak perlu repot, resep yang satu ini bisa disajikan dalam waktu 15 menit saja. Wow, cukup cepat bukan? Ditambah lagi Lychee merupakan buah yang terkenal dalam dunia kesehatan. Sedangkan di dunia kecantikan, konon khasiatnya dapat membantu mencegah penuaan dini.

3. Es Cincau Kelapa Muda

Hampir mirip dengan es cincau lainnya, namun kali ini kita menggunakan paduan kelapa muda, nangka dan santan agar rasanya lebih gurih serta kaya. Cara membuatnya cukup mudah, Larutkan susu kental manis dan gula pasir atau sirup ke dalam santan, aduk hingga tercampur benar. Panaskan di atas api sedang hingga mendidih. Angkat, dinginkan. Masukkan potongan cincau, kolang kali, kelapa muda serta nangka ke dalam santan. Atur es serut di dalam gelas, tuangkan es cincau kelapa muda ke dalamnya.

4. Jus Sirsak Kelengkeng.

Sirsak adalah salah satu buah yang bisa kita jumpai di Indonesia. Dalam buah berdaging putih ini, terdapat banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, besi dan masih banyak lagi. Termasuk serat yang tinggi dan membuat pencernaan lancar. Kelengkeng, si manis yang disukai banyak orang. Buah kecil ini memiliki kandungan sukrosa, glukosa, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, fosfor dan lain sebagainya. Perpaduan manis kelengkeng dan asam sirsak akan menyegarkan pada saat berbuka puasa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES