Tekno

Seriusi Internet of Things, Samsung Kembangkan Chip Khusus

Seriusi Internet of Things, Samsung Kembangkan Chip Khusus Konsep Internet of Things dalam pengembangan Samsung (Foto: samsung)
Selasa, 27 Juni 2017 - 19:19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Samsung Electronics meneguhkan komitmen mereka untuk pengembangan koneksi semua perangkat atau dikenal dengan Internet of Things (IoT) lewat sebuah chip khusus.

ZDNet melaporkan jika perusahaan elektronik tersebut mengumumkan pekan ini bahwa mereka telah memulai produksi Exynos i T200, sebuah prosesor yang dioptimalkan untuk IoT.

Samsung menyebut chip ini merupakan bagian dari seri Exynos untuk prosesor mobile ARM, dan mendukung komunikasi nirkabel serta sekuritas lebih mapan.

Selain itu, chip ini dirancang untuk mencegah penggandaan ilegal, memiliki banyak core processor serta dukungan multifungsi.

Sebelum ini, Samsung sudah menunjukkan keseriusan mereka menangani IoT dengan merilis Tizen 4.0, platform software khusus IoT, juga memulai penerapan platform Artik IoT dalam perangkat milik mereka.

Internet of Thing (IoT) sendiri adalah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. (*)

Jurnalis : Timothy Peter
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration