Gaya Hidup

Diet Pro-vegetarian Bisa Hindarkan Obesitas Saat Lebaran

Sabtu, 24 Juni 2017 - 07:17 | 26.65k
ILUSTRASI - Vegetarian (Foto: Fut.nl)
ILUSTRASI - Vegetarian (Foto: Fut.nl)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Diet pro-vegetarian ternyata mampu mengurangi risiko obesitas. Karena itu memakan makanan pro vegetarian di saat lebaran sangat disarankan untuk melindungi diri terhadap risiko terjadinya kardiovaskular (jantung) dan diabetes.

Dihimpun dari Medical Express, diet pro-vegetarian dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur dibanding makanan dari hewan dapat membantu mengurangi risiko obesitas sampai setengahnya. Bahkan menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung. 

Dalam studi yang dilakukan University of Navarra, Spanyol, para peneliti mencatat tiap jenis makanan dari 16 ribu peserta yang ikut penelitian selama 10 tahun. Penilitian ini memberikan peserta penelitian dengan makanan berupa sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun, kacang polong, dan kentang. Sedangkan. peserta lainnya diberi makanan lemak hewani berupa susu, telur, dan ikan laut.

Hasilnya selama masa penelitian, 584 peserta yang makan lemak hewani mengalami obesitas. Namun, peserta yang menjalani diet pro-vegetarian cenderung tidak mengalami obesitas.

Oleh karena itu, peneliti menyimpulkan diet yang kaya protein nabati mampu mengurangi risiko obesitas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES