Peristiwa Nasional Mudik 2017

Menhub Lepas 10 Ribu Pemudik Gratis

Kamis, 22 Juni 2017 - 13:49 | 29.21k
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok. Times Indonesia)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok. Times Indonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas sebanyak 10.395 peserta program mudik gratis yang diangkut dengan 231 bus pada Kamis (22/6/2017). Pemudik diberangkatkan dari Pantai Karnaval Ancol, Jakarta.

"Saya sangat berbahagia melihat lambaian tangan, senyum dan sorot mata pemudik yang memberikan rasa bahagia, ini yang diharapkan Bapak Presiden melalui mudik guyub rukun," kata Budi Karya dalam sambutannya, dilansir dari Antara.

Ia menambahkan bahwa selain guyub rukun, mudik gratis tersebut juga mengandung unsur edukasi, yaitu dengan tidak menggunakan sepeda motor saat mudik. Ia juga mengimbau para pemudik harus tertib menggunakan motor ketika di kampung. 

"Kalau enggak patuh lalu lintas itu sama saja. Pastikan kendaraan itu kondisinya selalu baik dan juga berkendara ramah anak," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar menyebutkan mudik motor gratis tahun ini meningkat hingga 175 persen dibandingkan tahun lalu hanya 80 persen secara keseluruhan. Ia berharap pelayanan mudik gratis tahun ini bisa lebih baik.

"Diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih baik tahun ini karena kami juga menampilkan pentas budaya, angklung untuk keberangkatan ini agar masyarakat lebih semangat," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES