Politik

PKB Kota Probolinggo Kumpulkan Seribuan Kiai Langgar

Selasa, 20 Juni 2017 - 21:35 | 60.50k
Kiai langgar se-Kota Probolinggo berkumpul di masjid jamik Ponpes Riyadlus. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Kiai langgar se-Kota Probolinggo berkumpul di masjid jamik Ponpes Riyadlus. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang Pilkada 2018, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, mengumpulkan 1.260 kiai langgar se-Kota Probolinggo, Jawa Timur di masjid jamik Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, kota setempat, Selasa (20/6/2017) sore.

Mereka dihadirkan dalam acara Konsolidasi dan Buka Bersama DPC, DPAC dan DPR PKB bersama tokoh NU se-Kota Probolinggo. Dalam kesempatan itu, Habib Hadi mengajak para tokoh NU di Kota Probolinggo kompak dalam menghadapi pilkada.

Terkait dengan itu, anggota DPR-RI ini menyebut kekompakan kiai di Jatim--termasuk Kota Probolinggo, dalam mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur Jatim dalam Pemilihan Gubernur 2018.

"Saya menekankan kekompakan untuk mendukung figur NU dalam pilwali Probolinggo," ajak Habib Hadi.

Di tempat yang sama, Syuriah MWC NU Kedopok, Syamhadi mengatakan, figur Habib Hadi dinilai tokoh yang paling memenuhi syarat memimpin warga NU di Kota Probolinggo. 

"Dari pengamatan kami, pengasuh ponpes Riyadlus Sholihin cukup pantas dan layak diusung oleh warga NU Kota Probolinggo," katanya.

Hal senada juga diungkapka Tanfid MWC Kanigaran, Afandi. Bersama guru ngaji langgaran, ia sepakat mengusung kader NU Habib Hadi untuk memperjuangkan kesejahteraan umat Kota Probolinggo.

"Dari semua bakal calon yang nantinya akan muncul lebih baik memilih kader NU sendiri. Satu-satunya Habib Hadi yang sudah memiliki pengalaman politik sekaligus pengasuh pesatren besar di Ketapang," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES