Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Jelang Pilkada Serentak 2018, PKB Bondowoso Gelar Konsolidasi

Selasa, 20 Juni 2017 - 21:42 | 62.45k
Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir saat memberi sambutan dalam acara konsolidasi dan buka bersama DPC, DPAC PKB se Bondowoso. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir saat memberi sambutan dalam acara konsolidasi dan buka bersama DPC, DPAC PKB se Bondowoso. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menggelar konsolidasi terkait Pilkada Serentak Jawa Timur 2018 mendatang.

Acara konsolidasi yang dibalut acara buka bersama ini diikuti seluruh Pengurus DPC, Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) se Kabupaten Bondowoso di Kantor PKB Bondowoso, Selasa (20/6/2017).

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPR RI fraksi PKB dapil III Jatim, Ir. Nasim Khan dan Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim, KH Amin Said Husni serta anggota Fraksi PKB DPRD Bondowoso.

style=Bupati Kabupaten Bondowoso H Amin Said Husni saat memberi sambutan dalam acara konsolidasi dan buka bersama DPC, DPAC PKB se Bondowoso. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)

Dihadapan ratusan kader dan pengurus PKB ini, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir mengatakan, Bondowoso yang mayoritas warga NU dan PKB harus mampu mempertahankan apa yang sudah digenggam.

“Politik ini adalah cara untuk memperngaruhi sebuah kebijakan. Minimal mewarnai kekuasaan. Maka bagaimanapun, juga apa yang sudah  kita pegang harus dipertahankan dan kalau perlu di tambah (kuris DPRD),” jelas Dhafir.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Bondowoso ini mengingatkan bahwa pemilu legislatif sudah kurang sekitar 24 bulan lagi bakal dihelat. Maka dari Dhafir meminta semua kader harus mempersiapkan diri menghadapi momentum tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKB Jatim, KH Amin Said Husni mempertegas bahwa dalam Pilkada serentak tahun 2018 untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Sementara untuk Bupati Bondowoso, kata Amin Said Husni sudah dipastikan rekomendasi DPP PKB kepada Ketua DPC PKB Bondowoso yakni H Ahmad Dhafir.

Acara-Konsolidasi-3BxpjZ.jpg

“DPW PKB Jawa Timur sudah melakukan road show untuk konsolidasi dengan partai-partai yang ada di Jawa Timur dalam rangka pemilu,” jelas Amin Said.

Untuk itu, pria yang juga Bupati Kabupaten Bondowoso dua periode ini berharap, kader dan pengurus PKB di Bondowso untuk tidak malu lagi menyuarakan calon yang sudah pasti diusung oleh PKB dalam kontestasi pilkada 2018 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibagikan sekitar 150 an bingkisan kepada warga sekitar kantor DPC PKB Bondowoso. Bingkisan tersebut merupakan pemberian dari anggota DPR RI fraksi PKB asal Banyuwangi, Nihayatul Wafiroh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES