Peristiwa Daerah

Dua Perempuan Pengutil Baju Ditangkap Pemilik Toko

Selasa, 20 Juni 2017 - 19:52 | 55.58k
Kedua pelaku saat diamankan Mapolsek Krembung. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Kedua pelaku saat diamankan Mapolsek Krembung. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Niatan Sumiati (25) dan Sunarsih (30) membeli baju baru untuk lebaran anaknya malah berakhir di bui.

Sumiati dan Sunarsih yang keduanya berasal dari Desa Gesing Kecamatan Lekok Pasuruan ini kedapatan mengutil pakaian di toko baju Ramayani di kawasan Ploso, Kecamatan Krembung Sidoarjo.

Data yang diterima TIMES Indonesia, kedua ibu rumah tangga ini kepergok pemilik toko yakni Nuryani. Aksi pencurian baju oleh keduanya terekam CCTV.

Setelah mendapati hal tersebut pemilik dan karyawan toko beserta warga mengamankan kedua pelaku dengan barang bukti tiga jilbab, celana anak-anak, dan tiga busana muslimah yang disembunyikan pelaku dibalik bajunya.

Kepada jurnalis Kapolsek Krembung, AKP Saadun mengatakan, jika modus yang dilakukan kedua tersangka ini dengan berpura-pura sebagai pembeli dan memilih-milih baju yang dipajang di toko tersebut, begitu melihat penjaga toko lengah, pelaku langsung memasukkan baju yang akan dicurinya ke dalam baju yang dipakai kedua pelaku.

"Oleh kedua pelaku baju yang berhasil dicuri, disembunyikan di balik baju yang dikenakan pelaku dan juga disimpan di balik bagian paha. Aksi pencurian kedua pelaku ini terekam camera CCTV," kata Kapolsek, selasa (20/6/2017).

Lebih jauh Kapolsek memaparkan jika pada saat kedua pelaku keluar dari toko Ramayani tersebut, langsung dilakukan pengejaran dan berhasil ditangkap pemilik toko dan warga.

"Setelah mendapati kedua pelaku melakukan pencurian pekerja, pemilik toko dan warga setempat mengamankan kedua pelaku yang langsung di bawah ke Mapolsek Krembung," paparnya.

Sementara itu, Nuryani pemilik toko Ramayani mengatakan, kedua pembeli sejak awal, sudah menampakkan gelagat mencurigakan. Kemudian gerak-gerik tingkah laku keduanya diamati, melalui layar monitor camera CCTV yang terpasang di sejumlah sudut toko.

"Aksi keduanya terekam CCTV toko saya, saya langsung bilang ke pegawai untuk mengawasi keduanya, saat keduanya keluar toko langsung saya tegur dan keduanya sempat tidak mengakui. Saat pegawai kami mengeledah keduanya ternyata benar mereka menguntil ditoko saya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES