Peristiwa Daerah

Wali Kota Bontang Ingatkan Warga untuk Mudik dengan Hati-hati

Selasa, 20 Juni 2017 - 19:33 | 44.87k
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyematkan secara simbolis pita pengamanan operasi Ramadniya Mahakam 2017 kepada peserta apel (Foto: andry for Times Indonesia)
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyematkan secara simbolis pita pengamanan operasi Ramadniya Mahakam 2017 kepada peserta apel (Foto: andry for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Operasi Ramadniya 2017, serentak dilaksanakan di wilayah teritorial Polri. Untuk wilayah Polda Kaltim, operasi ini dinamakan Ramadniya Mahakam 2017.

Di Bontang, apel gelar pasukan operasi Ramadniya Mahakam 2017 berlangsung di halaman Mapolres Bontang, Senin (19/6/2017) pagi.

Operasi Ramadniya Mahakam dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017.

"Kegiatan pengamanan hingga 16 hari ke depan," terang Kapolres Bontang, AKBP Dedi Agustono.

Wali Kota Bontang Neni Moernaeini menjadi apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Mahakam 2017, sedangkan Iptu I Wayan Sudarma selaku komandan upacara.

Pantauan BontangTIMES apel kali ini dihadiri personel gabungan mulai dari internal Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PLN Bontang, Security, Senkom, RAPI Bontang dan sejumlah unsur lainnya. Tampak pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Bontang ikut menghadiri apel pagi itu. Kendaraan taktis pun tampak terparkir rapi di dekat lokasi upacara.

Personel-pengamanan-operasi-Ramadniya-Mahakam-20175jSLM.jpg

Dalam sambutannya, Neni berpesan kepada masyarakat Kota Taman yang hendak mudik harap senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatannya. Serta jangan lupa kalau meninggalkan rumah pastikan kompor dan peralatan lainnya dalam keadaan telah dimatikan.

"Kalau mudik nanti harap berhati-hati upayakan setiap dua jam istirahat pada pos-pos kesehatan yang telah disediakan. Yang paling penting dalam berkendara tidak buru-buru dan mengutamakan keselamatan pribadi dan pengendara lainnya,” lanjut Neni.

Sebagai kegiatan preventif, polres akan terus meningkatkan kegiatan patroli sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ada 3 poin utama yang menjadi perhatian kami, yakni stabilitas harga pangan, kamtibmas, dan kelancaran arus mudik," lanjut Dedi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES