Peristiwa Daerah Mudik 2017

Antisipasi Kejahatan, Tim Sakera Amankan Jalur Mudik Bangkalan

Selasa, 20 Juni 2017 - 19:03 | 25.70k
Tim Sakera bentukan Polres Bangkalan diterjunkan untuk mengamankan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 1438. (Foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Tim Sakera bentukan Polres Bangkalan diterjunkan untuk mengamankan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 1438. (Foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Arus mudik lebaran kali menjadi atensi Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Demi mengamankan jalur mudik di wilayah setempat, pasukan khusus Tim Reaksi Cepat Anti Kejahatan dan Kemacetan Jalan Raya (Sakera) dikerahkan.  

"Tim Sakera ini dibentuk untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kejahatan di jalan raya selama masa arus mudik dan balik lebaran," jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, pasukan Tim Sakera tersebut terdiri dari Satsabhara 6 personil, Satlantas 7 personil dan Satreskrim 7 personil. Selama beroprasi di lapangan mereka menggunakan kendaraan Yamaha N-MAX dan Trail KTM 250 CC.

"Harapannya tidak ada tindakan kriminal dan masyarakat merasa aman," imbuhnya.

Anissullah menjelaskan, tugas mereka dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017 melakukan patroli hunting system di titik-titik rawan terjadinya kejahatan dan kemacetan.

"Quick Response terhadap segala bentuk laporan masyarakat itu paling utama," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES