Wisata

Mudik Lewat Pantura, Mampirlah ke Tiga Destinasi Wisata ini

Rabu, 21 Juni 2017 - 05:01 | 26.66k
ILUSTRASI: Wisata Bahari Lamongan, Lamongan (Foto: Travels Promo)
ILUSTRASI: Wisata Bahari Lamongan, Lamongan (Foto: Travels Promo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mudik tak sekadar dapat merayakan lebaran bersama sanak saudara di kampung halaman. Momen mudik juga digunakan sebagai ajang piknik, karena ada libur cuti bersama yang ditemukan pemerintah. 

Bagi pemudik dari Jakarta dan sekitarnya yanga akan mudik ke Jawa Tengah, dan Jawa Timur biasanya memilih jalur pantura. 

Jalur ini selalu dipadati pemudik menjelang hingga paska lebaran. Nah dijalur ini setidaknya ada tiga destinasi wisata yang kece untuk dikunjungi. 

Mana sajakan itu? 

Pantai Indah alam Tegal

Memasuki Tegal saat senja,  tak ada salahnya mampir ke pantai indal alam. Pemandangan eksotis senja hari menjelang terbenamnya matahari akan membuat Anda sekeluarga relaks. Tak perlu cemas saat waktu berbuka datang,  sebab banyak warung makanan sebagai tempat  berbuka puasa. 

Wisata Batik, Pekalongan

Tiba di Pekalongan, Anda dapat berbelanja batik. Baik buat buah tangan maupun untuk dipakai sendiri. Pekalongan sebagai kota batik, selau menyediakan batik berkualitas tinggi. Ada beragam motif dan juga gaya yang dapat dipilih. 

kain-batik-pekalonganu98hC.jpg

Ada beberapa destinasi wisata batik yang direkomendasikan di antaranya tempat yang paling direkomendasikan untuk berbelanja yaitu Kampung Batik Pesindon, Kauman, Binagriya, Buaran dan Degayu.

Wisata Bahari Lamongan, Lamongan

Lokasi wisata ini memang tengah dibicarakan wisatawan lokal karena wahana taman bermain yang terletak di tepi pantai. Ada banyak hal yang bisa dicoba lho, misalnya saja flying fox, bermain perahu, atau flying fish.

Anda juga bisa memanfaatkan waktu untuk berenang bersama anak atau keluarga, dijamin perjalanan mudik akan kembali segar.

Dengan mampir ke beberapa destinasi wisata itu,  perjalanan mudik Anda dijamin tak lagi membosankan.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES