Peristiwa Daerah

Kapolresta Sidoarjo Imbau Warga Tak Lakukan Takbir Keliling

Selasa, 20 Juni 2017 - 12:59 | 216.71k
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepolisian Resort Kabupaten Sidoarjo (Polresta Sidoarjo) mengimbau kepada semua elemen masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling baik menggunakan mobil, motor, atau dengan berjalan kaki rame rame pada malam  Idul Fitri 1437 H.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, selasa (20/6/2017). Dia menghimbau
agar masyarakat untuk melakukan takbiran di masjid atau mushola d lingkungannya masing-masing agar lebih khidmat dan yang utama untuk menjaga kenyamanan masyarakat. 

"Untuk larangan takbir keliling kita belum mengeluarkan keputusan itu, saat ini Polresta Sidoarjo masih mengkaji apakah takbir keliling dilarang atau tidak. Tapi, pada intinya lebih baik takbir dilaksanakan di Masjid atau dimushola saja," kata Kapolreta, selasa (20/6/2017).

Lebih jauh Kombel Pol Himawan meminta kepada masyarakat, saat melakukan malam takbiran tidak disalahartikan, contoh dengan menenggak minuman keras dan  menyalakan petasan di malam takbiran.

"Jangan sampai malam takbiran malah digunakan untuk pesta miras dan menyalakan petasan. Hal tersebut agar suasana tetap kondusif dan tetap aman selama jalannya malam takbiran," tegasnya.

Pria yang pernah menjabat Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri ini juga mengimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah saat mudik lebaran 2017 ini,agar dapat memberitahukan kepada RT dan RW setempat.

"Dengan adanya koordinasi dan pemberitahuan kepada RT dan RW setempat itu, kami harapkan dapat mempermudah tugas dari kepolisian untuk melakukan pengamanan dan patroli diperkampungan atau perumahan yang akan ditinggalkan oleh pemiliknya saat mudik nanti" pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES