Peristiwa Daerah Mudik 2017

Ada 7 Bus Mudik Lebaran Gratis ke Purbalingga

Selasa, 20 Juni 2017 - 14:09 | 82.90k
Kepala Dishub Purbalingga Yonathan Eko Nugroho (kiri) dalam bus bersama para pemudik gratis, Selasa (20/6/2017) (Foto: Dishub Purbalingga For Purbalingga TIMES)
Kepala Dishub Purbalingga Yonathan Eko Nugroho (kiri) dalam bus bersama para pemudik gratis, Selasa (20/6/2017) (Foto: Dishub Purbalingga For Purbalingga TIMES)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mudik Lebaran Gratis tahun 2017 bagi para perantau di Jakarta dan sekitarnya asal kota Purbalingga, Jawa Tengah kembali digelar.

Mudik Lebaran Gratis tahun 2017 dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari Selasa (20/6/2017).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Purbalingga, Yonathan Eko Nugroho yang turut dalam bus rombongan pemudik mengatakan, para pemudik terbagi dalam tujuh buah bus atau rombongan pemudik.

"Total ada tujuh buah bus, yang terdiri dari empat bus dari Pemkab Purbalingga, lalu satu bus  tambahan dari Pemprov Jateng dan dua bus dari BPD Jateng, dengan kapasitas 350 kursi," kata Yonathan, Selasa (20/6/2017).

Apabila perjalanan tidak macet, sambung Yonathan, diperkirakan sampai di Purbalingga sekitar pukul 19.00 wib.

“Pemerintah melalui Gubernur, Bupati dan Walikota se-Jateng memberikan bantuan mudik gratis untuk mengurangi pemudik yang menggunakan kendaran pribadi yang bisa membahayakan pemudik,” ucap Yonathan.

Dan menurut Yonathan, masyarakat sangat antusias dengan adanya mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemkab Purbalingga setiap tahun dimasa lebaran.

“Dan saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya bersama keluarga di kampung halaman masing-masing, mohon maaf lahir dan batin,” kata Yonathan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES