Politik

Enam Parpol Nyatakan Dukung Tantri di Pilbup Probolinggo

Selasa, 20 Juni 2017 - 11:39 | 98.31k
Bupati incumbent Probolinggo P. Tantriana Sari (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati incumbent Probolinggo P. Tantriana Sari (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Enam pimpinan partai politik (parpol) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menandatangani pernyataan sikap akan mendukung incumbent P. Tantriana Sari dalam pemilihan bupati (pilbup) Probolinggo, tahun depan.

Penandatanganan dilakukan di pendapa kabupaten setempat, Senin (19/6/2017) malam. Mereka yang tandatangan, adalah Ketua DPD Nasdem, Ahmad Rifa'i; Ketua DPC PPP, Salim Qurays; Ketua DPC Hanura, Heny S; DPD Golkar, Joko Wahyudi; Ketua DPC PDI Perjuangan, Timbul Prihanjoko; dan DPC Gerindra, Jamharir.

Dua ketua PCNU, juga meneken pernyataan dukungan kepada Tantri, di forum yang sama. Yaitu Ketua PCNU Kraksaan, KH Ahmad Suja'i; serta Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Saifullah Hadi.

Pernyataan sikap NU dan pimpinan parpol ini, dikemas dalam acara Merajut Silaturahmi dalam Suasana Ramadhan Bersama Struktur NasDem Kecamatan Wilayah Barat Kabupaten Probolinggo. Acara digelar dalam rangka reses anggota DPR-RI, Hasan Aminuddin yang notabene suami Tantri.

"Kalau NU sendiri, meminta P. Tantriana Sari sebagai calon bupati di Pilkada 2018. Karena, Bu Tantri Harga Mati," kata ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Saifullah Hadi.

Di depan para ulama yang hadir, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Qurays menyatakan, saat ini sudah tidak ada dualisme lagi di internal PPP. Sebab, dualisme tersebut sudah diputuskan di pusat. 

“Soal pilkada, pak Hasan (suami Tantri) lebih ahli dibandingkan DPC. Di tingkatan DPW dan DPC PPP sudah sepakat mendukung Ibu Tantri,” ungkap Salim Qurays.

Menurutnya, PPP mendukung Tantriana Sari, lantaran PPP sendiri jauh hari sebelumnya sudah melakukan survei. 

“Alhamdulillah, nama Ibu Tantri untuk sementara masuk 60 persen. Saat ini, kita sama sama menunggu rekomendasi DPP," ujar Salim. Salim merupakan lawan politik Tantri dalam pilbup 2012 lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES