Indonesia Positif

Pengurus Demokrat Sumsel Gelar Safari Buka Bersama

Sabtu, 17 Juni 2017 - 20:19 | 17.09k
H Ishak Mekki Buka Bersama di Jajaran Kader Demokrat. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
H Ishak Mekki Buka Bersama di Jajaran Kader Demokrat. (Foto : AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang juga Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengatakan, buka bersama (Bukber) yang digelar oleh kader-kader Partai Demokrat Sumsel sejak awal Juni lalu hingga saat ini merupakan salah satu wahana efektif dalam rangka mempererat jalinan silaturahim antar sesama kader maupun terhadap masyarakat terlebih masyarakat sebagai konstituen kader.

Kalimat ini setidaknya yang selalu dinyatakan Ishak Mekki di setiap sambutan ketika menghadiri Bukber, sholat Magrib, Isya maupun teraweh berjamaah di rumah-rumah kader Partai Demokrat.

Apa yang disampaikan oleh penggagas jalan Tol Palembang – Kayuagung ini selain merupakan ajakan bagi kader agar senantiasa terus menjalin hubungan baik antar sesama, juga merupakan motivasi supaya terus berjuang dalam rangka membesarkan partai.

“Menjaga silaturahmi sesama kader, silaturahmi dengan masyarakat terlebih konstituen kita merupakan sarana yang ampuh untuk terus memelihara eksistensi partai dan eksistensi para kader itu sendiri di tengah masyarakat,” kata Ishak.

Dia menyebutkan, bahwa konsekuensi dari semua ini, para kader partai harus mau bekerja keras dengan jalan turun langsung menemui masyarakat atau mengajak masyarakat berkumpul bersama.

“Seperti yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini melalui buka bersama, taraweh bersama di kediaman para kader dengan mengundang masyarakat sekitar merupakan salah satu cara kita berjuang,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini.

Menurut catatan, Bukber di kediaman para kader Partai Demokrat Sumsel tersebut dimulai sejak 9 Juni lalu dan akan berakhir hingga 23 Juni ini. Sejumlah kader sudah melaksanakan Bukber, di antaranya di rumah Aldestar dan rumah Darul Qutni di Tanjunglago, Banyuasin, dan yang baru-baru ini berlangsung, Sabtu (17/6/2017) di kediaman kader Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel, H. Chairul.S. Matdiah, SH,MH.Kes.

Acara yang dihadiri para kader Partai Demokrat tersebut juga dihadiri oleh kerabat dan tetangga serta para pejabat baik pejabat Pemprov Sumsel maupun Pejabat Pemkot Palembang, juga dihadiri Bupati Lahat, H. Syarifuddin Aswari Rifai.

Sebelumnya, Bukber juga dilangsungkan di kediaman anggota DPRD Sumsel dari Partai Demokrat, H. Zainuddin, ST. Di acara itu, Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki juga hadir bersama para kader dan kerabat yang diundang.

Bukber juga dilangsungkan di kediaman H. MF. Ridho, ST,MT anggota DPRD Sumsel yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel. Acara mendengarkan sambutan singkat Wagub Ishak Mekki dan tausiah ustadz Susi Indrawanto.

Di kediaman Chairul Matdiah, acara bukber diwarnai pula dengan tausiah singkat oleh ustadz KH. Agok Syarifuddin, dan pembagian bingkisan untuk para anak yatim dan kaum duafa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES