Peristiwa Daerah

Lion Air Siapkan Rp 87 triliun untuk Pembelian 50 Unit Boeing 737 Max-10

Selasa, 20 Juni 2017 - 03:18 | 27.23k
Pesawat Boeing 737 Max-10 (Foto: unwaygirl-5389)
Pesawat Boeing 737 Max-10 (Foto: unwaygirl-5389)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Akhirnya Lion Air memastikan membeli 50 unit pesawat Boeing 737 MAX-10 setelah beredar kabar bahwa Lion Air akan beli pesawat baru lagi beberapa saat lalu.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait memastikan bahwa pesawat pesanannya akan tiba di Indonesia pada 2019 setelah meneken kontrak pembelian senilai 6,24 miliar dolar AS atau setara Rp87,5 triliun dengan Boeing.

"Diperkirakan datang pada tahun 2019," kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, di Paris, Senin (19/6/2017) seperti dilansir tribunnews.

Menurut Edward, pesawat tersebut akan memenuhi keinginan pemerintah untuk menggalakkan program pariwisata di 10 destinasi unggulan.

Seperti diketahui, sepuluh destinasi unggulan pariwisata yang dikembangkan pemerintah adalah Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi, serta Labuan Bajo.

Lion Air akan membidik pasar dua negara besar yang pertumbuhan jumlah turisnya sangat besar di Asia yakni China dan India.

Boeing 737 MAX-10 memiliki keunggulan dengan kemampuan terbang hingga 9 jam. Pesawat ini bisa diandalkan untuk rute seperti dari China ke Manado, India ke Kota Denpasar Bali.

Keunggulan lainnya, kata Edward, pesawat tersebut dirancang untuk bisa mendarat di sejumlah bandara udara yang memiliki landasan tak terlalu panjang seperti yang ada di sejumlah tujuan wisata di Indonesia.

"Rencananya pesawat ini akan dipergunakan untuk Lion dan Batik Air. Sementara untuk Thai Air dan Malindo cukup menggunakan pesawat seri sebelumnya yaitu Boeing 737 MAX seri 8 dan 9," kata Edward.

Dengan kapsitas angkut sebanyak 210 penumpang, Edward yakin pesawat tersebut akan menguntungkan Lion Air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES