Gaya Hidup Mudik 2017

Mau Mudik Murah atau Gratis? Ada di Sini Tipsnya!

Selasa, 20 Juni 2017 - 05:19 | 34.27k
ILUSTRASI - Mudik (Foto: hipwee)
ILUSTRASI - Mudik (Foto: hipwee)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Momen lebaran tak pernah ingin dilewatkan oleh siapapun. Jika tak Ada kenadala apapun, semua orang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga. 

Ya mudik seakan telah menjadi tradisi tahunan saat lebaran tiba. Mempersiapkan mudik dapat dilakukan jauh-jauh hari. Baik dari segi kesehatan, tiket mudik, hingga finansial. 

Umumnya para pemudik banyak yang merasa keberatan dengan harga tiket yang mendadak mahal jelanh dan pasca lebaran.  
Tak hanya soal harga mahal, namun kapasitas tempat duduk dalam beragam moda transportasi biasanya sudah habis dua bulan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Namun, tenang saja, dikutip dari Okezone Anda masih bisa membeli tiket murah bahkan hingga gratis. Penasaran? Berikut ulasannya

Menunggu moda tambahan

Banyak maskapai penerbangan, hingga kereta api memanfaatkan momen mudik dengan sangat baik. Biasanya 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, mereka menyediakan moda tambahan. Walaupun harganya memang cukup mahal, namun Anda bisa lho memanfaatkan promo-promo yang berlaku.

Gunakan travel agen online

Zaman sekarang memesan tiket sudah banyak kemudahan salah satunya menggunakan travel agen online. Mereka juga menemukan bisnis menguntungkan dengan adanya aktivitas mudik di Indonesia.

Sebab itu promo pun biasanya akan melimpah, dan ini saatnya Anda menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. Jangan lupa juga untuk menyediakan kartu kredit agar diskon lebih murah lagi.

Menunggu moda transportasi gratis dari pemerintah

Masih belum mendapatkan tiket yang sesuai? Tenang saja beberapa perusahaan milik pemerintah biasanya akan menghadirkan moda angkutan umum gratis, mulai bus, dan kapal. Jadi, lebih baik terus gali informasi melalui internet untuk mengetahui jadwal keberangkatan. Umumnya mereka berangkat H-2 sebelum Idul Fitri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Viva News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES