Peristiwa Daerah Mudik 2017

Polres Banyuwangi Siapkan 900 Personel untuk Amankan Arus Mudik

Senin, 19 Juni 2017 - 23:35 | 29.92k
Apel Gelar Pasukan Operasi Radmaniya 2017 Polres Banyuwangi, di halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang, Senin (19/6/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Apel Gelar Pasukan Operasi Radmaniya 2017 Polres Banyuwangi, di halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang, Senin (19/6/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polres Banyuwangi lakukan apel gelar pasukan Ramadhania di halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Senin (19/6/2017).

Usai melakukan apel, Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yuliyanto akan menerjunkan kekuatan penuh, untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan lancar. 

“Kita siapkan 900 lebih personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishup dan Instansi Pemda,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yuliyanto, Senin (19/6/2017) usai apel pasukan di halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Adapun kekuatan penuh yang di sigakan tersebut untuk mengantisipasi titik vital dan rawan, seperti Pelabuhan ASDP Ketapang, dan Jalur di Gunung Gumitir yang banyak memiliki tikungan tajam dan rawan kecelakaan.

“Untuk di Gumitir, kerawanan yang mungkin terjadi adalah tanah longsor dan kendaraan mogok, yang bila itu terjadi saat arus mudik akan mengakibatkan kemacetan. Karena itu, kami sediakan mobil derek yang sewaktu-waktu bisa mengevakuasi,” paparnya.

Agus menambahkan, 900 lebih pasukan gabungan tersebut akan di tempatkan di 18 Pos Pam yang tersebar di berbagai wilayah jalur mudik. Khusus di pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang, akan disiapkan petugas yang di tempatkan di atas kapal.

“Kita siagakan, dari Security atau Polri yang memonitor di atas laut, sedang untuk mengantisiapasi kecelakaan, kita juga siapkan beberapa kapal yang didatangkan dari Polda Jatim,” ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES