Peristiwa Nasional

BUMN Kembali Pecahkan Rekor Mudik Bareng MURI

Selasa, 20 Juni 2017 - 01:13 | 29.06k
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat melepas 459 yang mengangkut pemudik ke wilayah Jawa, Sumatera, maupun Sulawesi. (Foto: Apfia Tioconny Billy/ Tribunnews)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat melepas 459 yang mengangkut pemudik ke wilayah Jawa, Sumatera, maupun Sulawesi. (Foto: Apfia Tioconny Billy/ Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – BUMN kembali pecahkan rekor MURI untuk kategori "Mudik Bareng Terbanyak" di Jakarta pada Senin (19/6/2017).

Tahun lalu, rekor yang sama juga disabet BUMN. Pada 2016 BUMN berhasil memberangkatkan 93.334 pemudik ke 77 kota tujuan. Rekor tersebut pecah kali ini dengan memberangkatkan 118.220 pemudik ke 84 kota tujuan di Indonesia.

Dalam bingkai program "Mudik Bareng Guyub Rukun" ini Menteri BUMN Rini M. Soemarno secara simbolis melepas keberangkatan 35.741 pemudik dengan menggunakan 459 bus di acara seremoni pemecahan rekor Mudik Bareng BUMN 2017 yang diadakan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (19/6).

“BUMN selalu memastikan diri untuk hadir bagi negeri melalui berbagai manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Momen Ramadan dan Lebaran ini adalah saat yang tepat untuk berbagi dan menjalin tali silaturahmi. Karena itu melalui Mudik Bareng BUMN ini kami memfasilitasi masyarakat untuk merekatkan kembali tali silaturahmi mereka dengan keluarga di kampung halaman,” katanya seperti dikutip dari laman bumn.go.id.

Menurut dia, program "Mudik Bareng Guyub Rukun" ini adalah upaya BUMN untuk mengurangi potensi ekses akibat kemacetan dan kecelakaan di jalan raya.

“Kami menyediakan berbagai moda transportasi mulai dari bus, kereta, kapal hingga pesawat. Dengan demikian masyarakat tidak perlu menggunakan sepeda motor untuk mudik yang berisiko tinggi dan berpotensi menimbulkan kemacetan. Jadi  Mudik Bareng BUMN ini juga menjadi solusi untuk mengurai kemacetan selama mudik, sekaligus untuk menekan jumlah angka kecelakaan mudik,” terangnya.

Sebanyak 28 BUMN berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni PT Aneka Tambang, PT Angkasa Pura II, PT ASDP, PT Askrindo, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, PT BKI, PT Brantas Abipraya, PT Bukit Asam, PT Indofarma, PT Jasa Marga, PT Pegadaian, PT Pelindo I, PT Pelindo II, PT Pelindo III, PT Pelindo IV, PT Pertamina, PT PGN, PT PLN, PT Pupuk Indonesia, PT Semen Indonesia, PT Taspen, PT Telkom, PT Timah, dan PT Wijaya Karya.

Secara khusus Menteri Rini berterima kasih pada Kementerian Perhubungan, Bekraf dan PT Jasa Raharja yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Mudik Bareng tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES