Peristiwa Daerah

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Lebaran, Kapolres Kunjungi Lapas Bondowoso

Senin, 19 Juni 2017 - 14:25 | 18.91k
Kapolres Bondowoso AKBP Taufik HZ (kiri) saat melakukan kunjungan di Lapas Bondowoso. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso AKBP Taufik HZ (kiri) saat melakukan kunjungan di Lapas Bondowoso. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 2017, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, melakukan pemantauan langsung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso.

AKBP Taufik menuturkan bahwa kunjungannya di Lapas Bondowoso Klas II B adalah untuk memantau langsung kondisi Lapas Bondowoso saat ini.  Selain itu, ini juga merupakan bentuk sinergitas Polres dan Lapas Bondowoso sebagai institusi penegakan hukum.

"Saya melakukan pemantauan langsung untuk melihat keamanan dan ketertiban di Lapas. Selain itu, ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Polres dan Lapas Bondowoso," katanya.

Dari hasil kunjungannya, Taufik menyatakan bahwa Lapas Bondowoso cukup kondusif meskipun mengalami over capacity. Lapas yang sejatinya hanya mampu menampung 200 warga binaan, terpaksa harus menampung warga binaan sebanyak 360 orang.

"Lapas Bondowoso mengalami over capacity. Namun kondisi keamanan masih cukup ideal dan kondusif," ujarnya.

Di hari Idul Fitri nanti, Taufik berjanji akan mengirimkan beberapa pasukan untuk menjaga keamanan di Lapas Bondowoso. Diharapkan, suasana idul fitri di Lapas nanti dapat berjalan khidmat dan tidak terganggu dengan sesuatu apapun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES