Politik

Incumbent Tantri Berpeluang Didukung Enam Parpol Maju Calon Bupati

Minggu, 18 Juni 2017 - 21:40 | 37.89k
Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Incumbent Puput Tantriana Sari bisa didukung enam parpol sekaligus dalam pemilihan bupati (Pilbup) Probolinggo, 2018 nanti. Selain NasDem sebagai parpol pengusung, juga ada PPP, Gerindra, Golkar, PDIP dan Hanura.

NasDem memiliki 14 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, dan menjadi satu-satunya parpol yang bisa mengusung pasangan calon tanpa koalisi. PPP, Gerindra, Golkar dan PDIP masing-masing memiliki lima kursi. Adapun Hanura, memiliki dua kursi di DPRD setempat.

“Sudah rapat sekitar seminggu lalu di rumah Pak Timbul (Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PDIP, di Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Red),” kata suami Bupati Tantri, Hasan Aminuddin, Minggu (18/6/2017).

Rapat diikuti ketua dan sekretaris masing-masing partai. Bahkan, Ketua DPC PPP, Salim Qurays yang dalam pilbup 2012 lalu juga mencalonkan diri, turut hadir bersama bendahara M. Yasin.  

“Ingin mendukung Tantri bersama-sama, bukan mengusung,” kata Hasan yang juga Ketua DPP NasDem bidang Agama dan Masyarakat Adat. Bila diakumulasi, enam parpol tersebut memiliki 36 kursi dan total 45 kursi di DPRD setempat.

Bagaimana dengan PKB? “Saya kasih satu kursi: Demokrat. Itu pun kalau (Demokrat, Red) mau,” lanjut mantan Bupati Probolinggo selama dua periode tersebut kepada wartawan.

PKB sendiri, telah memutuskan bakal mencalonkan Abdul Malik Haramain. Namun, PKB yang punya delapan kursi di DPRD, perlu tambahan satu kursi lagi agar bisa mengusung pasangan calon dalam pilbup nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES