Peristiwa Daerah Marhaban Ya Ramadhan

HIPMI Banyuwangi Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Minggu, 18 Juni 2017 - 20:40 | 71.31k
Jajaran pengurus HIPMI Banyuwangi, saat buka bersama dan santunan anak yatim di Hotel El Royal. (Foto: Istimewa)
Jajaran pengurus HIPMI Banyuwangi, saat buka bersama dan santunan anak yatim di Hotel El Royal. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan suci Ramadhan, menjadi momen istimewa bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi, untuk berbagi dan mempererat tali silaturahmi. 

Bertempat di Hotel El Royal, mereka menggelar buka bersama dengan jajaran pengurus dan kolega. Serta melakukan santunan kepada 150 anak yatim.

Ketua panitia santunan dan buka bersama, David Wijaya Tjoek menyampaikan, acara yang digelar pada Sabtu (17/6/2017), dihadiri seluruh jajaran serta Dewan Pembina HIPMI Bumi Blambangan. Seperti Aminoto, Supriyadi dan Eko Joko Susanto.

HIPMI-Banyuwangi-2DEd4.jpgAnak yatim saat berbuka bersama dengan HIPMI Banyuwangi di Hotel El Royal. (Foto: Istimewa)

Para kolega dari pimpinan Bank BNI, BCA, Mandiri, Bank Jatim, BSM, Mayapada dan Bukopin, juga turut memeriahkan. Termasuk Rektor 8 Perguruan Tinggi, di Banyuwangi, yang telah menjadi mitra dalam pembentukan HIPMI Perguruan Tinggi (PT). Diantaranya, Universitas Airlangga (Unair) Banyuwangi, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi dan Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba).

"Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi, Naufal Badri, juga hadir," katanya, Minggu (18/6/2017).

Santunan anak yatim sengaja dilakukan, masih Pemilik pabrik Cold Storage PT Sumberyala Samudra, Muncar, sebagai wujud perhatian HIPMI Banyuwangi, terhadap masa depan anak bangsa. Dan tugas tersebut merupakan tanggung jawab seluruh warga negara.

"Masa depan mereka masih panjang, dan mereka berhak untuk bahagia seperti kita. Untuk itu, sebuah kewajiban kita memiliki kepedulian ikut memikirkan nasib mereka," tandasnya.

HIPMI-Banyuwangi-3T1ibB.jpgSuasana keakraban jajaran pengurus HIPMI Banyuwangi dengan Dewan Pembina saat buka bersama dan santunan anak yatim di Hotel El Royal. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Ketua HIPMI Banyuwangi, Ruth Suhartatik menegaskan, bahwa santunan anak yatim menjadi prioritas dalam setiap kegiatan HIPMI. Dia berharap, segala amal kebajikan yang dilakukan jajaran pengurus HIPMI Banyuwangi, bisa membawa keberkahan dalam segala aktivitas yang dilakukan.

"Mudah-mudahan ini menjadi amal baik seluruh anggota," ucap wanita Owner Bintang Rajawali grup ini.

Sekretaris HIPMI Banyuwangi, Dede Abdul Ghany menambahkan, buka bersama bersama jajaran dan kolega serta santunan anak yatim adalah agenda rutin tahunan HIPMI Banyuwangi, setiap bulan Ramadhan. Khusus tahun 2017, kegiatan ini sekaligus tasyakuran HIPMI yang ke-45.

"Kami berharap, kader HIPMI PT yang turut hadir, bisa meneladani pelajaran positif yang terkandung selama acara. Dan kami berharap, para kader terus bersemangat untuk belajar menjadi enterprenuer tangguh yang kelak bisa menyumbangkan kemajuan ekonomi untuk daerah, bangsa dan negara," ucap pengusaha muda yang juga kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES