Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kopma Ilham Ramadhan Ajak Anggota Beramal Sekaligus Sharing Ilmu Wirausaha

Minggu, 18 Juni 2017 - 19:12 | 67.92k
Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Universitas Islam Malang (Unisma), salah satu Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Universitas Islam Malang (Unisma), salah satu Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Universitas Islam Malang (Unisma), salah satu Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) yang aktif mengadakan kegiatan-kegiatan baik di dalam maupun luar kampus mengadakan serangkaian kegiatan, pada bulan Ramadhan kali ini.

Seperti mengadakan kegiatan bernuansa amal dan silaturahmi bersama alumni UKM Kopma. Agenda kegiatan yang dinamakan Kajian Islamiyah mengusung tema “Indahnya Berbagi dan Silaturrahmi Bersama UKM Kopma Ilham Ramadhan” bertempat di Hall Oesman Mansoer, Gedung Al-Hanafi, Unisma, Jumat (16/6/2017) lalu. 

unisma-ajp-2bNrc.jpg

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) untuk mempererat silaturrahmi antar sesama anggota dan pengurus UKM Kopma beserta para alumni yang dulu pernah tergabung dalam kepengurusan organisasi intra kampus ini.

Acara yang pertama pada rangkaian kegiatan Kajian Islamiyah yaitu mauidhoh hasanah atau ceramah yang diberikan oleh Ustad Yunus. 

Isi dari ceramah yang sampaikan yakni kisah tentang berwirausaha di zaman nabi. Kemudian, disambung dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Taqwa Al-Qolbi, Tlogomas, Lowokwaru Malang.

unisma-ajp-3FGI2Q.jpg

Sembari mendengar adzan mahgrib, seluruh peserta acara bersama-sama berbuka puasa. Sedikit dibentuk sesi sharing pengalaman berwirausaha dengan para alumni UKM Kopma. Beberapa pesan disampaian oleh Bang Ifor, salah satu alumni yang kini telah berwirausaha mandiri. 

“Dalam berwirausaha itu pintar- pintarlah mencari peluang, buatlah sebuah promo-promo yang unik sehingga mudah dikenal orang, dan ingat jangan takut rugi,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan amal dan positif terus dapat dilaksanakan tahun ke tahun agar bermanfaat bagi anggota untuk menanamkan jiwa sosial terhadap orang-orang sekitar yang membutuhkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES