Olahraga

Hadapi Taiwan, Timnas Indonesia U-16 Akan Rotasi Pemain

Minggu, 18 Juni 2017 - 16:35 | 22.56k
ILUSTRASI: Timnas U-16 (Foto: Jawa Pos)
ILUSTRASI: Timnas U-16 (Foto: Jawa Pos)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Indonesia U-16 akan menghadapi Taiwan pada laga terakhirnya di turnamen U-15 Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017).

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini, mengatakan pihaknya telah memiliki strategi untuk menghadapi Taiwan untuk dapat meraih gelar juara. Salah satu strateginya ialah dengan merotasi pemain untuk menekan Taiwa.

"Kami akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 melawan Taiwan, tetapi dengan penggantian beberapa pemain," kata Fakhri, dalam keterangan resmi PSSI, Minggu (18/6/2017). 

Fakhri juga menyatakan masih optimis, timnya bisa membawa pulang gelar kemenangan. Namun, meski demikian ia tak ingin mengenyampingkan misi untuk bisa memberikan menit bermain kepada semua anak asuhnya, di laga terakhir nanti.

Sebagai informasi, Indonesia dan Taiwan memiliki jumlah poin yang sama dengan empat poin dari dua laga. Akan tetapi tuan rumah lebih unggul secara produktivitas gol dibandingkan Indonesia. 

Karena itu, jika menang atau seri, tim nasional U-16 Indonesia, masih berpeluang meraih juara Tien Phong Plastic Cup 2017 karena sebelumnya menorehkan catatan sekali menang yaitu lawan Myanmar dan sekali seri saat kontra Vietnam.

Sebagai informasi, Turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 diikuti empat negara yaitu Vietnam, Indonesia, Myanmar dan Taiwan. Keempat tim berhadapan masing-masing sekali dan juara ditentukan oleh catatan terbaik setelah tiga pertandingan.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES