Peristiwa Daerah

Ketua Partai Demokrat Banyuwangi Santuni 1500 Warga Tanah Kelahiran

Minggu, 18 Juni 2017 - 14:47 | 85.80k
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi terpilih, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Istimewa)
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi terpilih, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Road Show Bertabur Kasih bulan Ramadhan, DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi momentum berharga bagi Ketua Michael Edy Hariyanto. Pada Minggu pagi (18/6/2017),Michael bersama jajaran menyantuni 1500 orang warga Desa Badean dan Karangbendo, Kecamatan Blimbingsari, yang merupakan tempat kelahirannya.

“Saya kecil di sini, saya sekolah SD di sini, di sini banyak terdapat teman kecil saya, yang semua sudah saya anggap sebagai saudara,” ucap Michael, usai menyerahkan santunan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Badean.

Yang dia berikan mungkin bagi sejumlah orang tidak seberapa, hanya 5 kilogram beras per orang. Tapi untuk masyarakat yang memiliki ekonomi kurang beruntung, pemberian ini sangat berarti. Terlebih, menjelang lebaran semua harga kebutuhan terus merangkak naik.

Seperti sebelumnya, kali ini acara juga berlangsung sangat meriah. Ribuan warga sekitar tumpah ruah memadati lokasi untuk menjadi saksi kebaikan hati salah satu pengusaha sukses Bumi Blambangan ini.

Apalagi, acara santunan ini juga dihadiri tiga artis Banyuwangi yang telah moncer dipanggung Nasional, yakni Danang Dangdut Academy dan Fitri Carlina. Serta Emilia Contessa, yang kini duduk dikursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

“Ini kita lakukan sebagai wujud penghargaan pada tanah kelahiran, Desa Badean dan Karangbendo, memang kantong suara Partai Demokrat, 70 persen warga sini simpatisan Demokrat,” kata Michael yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi.

Seperti kegiatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi terdahulu, selain jajaran pengurus, acara yang dikemas dengan nuansa akrab kekeluargaan tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pembina DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek atau yang disapa papi Juan.

Sekadar diketahui, selama bulan Ramadhan 2017, kader partai berlambang Mercy, banyak menggelar kegiatan sosial dan kemanusiaan. Bukan hanya santunan, tapi juga Pasar Sembako Murah serta pembagian takjil gratis. Semua sengaja dilakukan sebagai pengejawantahan slogan partai Demokrat, ‘Peduli dan Beri Solusi’ yang dicetus oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES