Peristiwa Daerah

Bandara Blimbingsari Buka Posko Mudik untuk Penumpang

Sabtu, 17 Juni 2017 - 19:23 | 25.24k
Posko mudik di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Posko mudik di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur membuka posko untuk penumpang  yang mudik menggunakan transportasi udara.

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Bandara Dodi D Cahyadi mengatakan pembukaan posko sesuai dengan intruksi dari Direktur Jendral Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan.

"Tujuannya mengantisipasi lonjakan penumpang pemudik berdasarkan data agar informasi cepat didapat dan dilaporkan," kata Dodi, Sabtu (17/6/2017).

Selain menghimpun data penumpang, posko juga dijaga tenaga kesehatan, personel TNI AL Banyuwangi dan taruna siswa sekolah penerbangan yang ada di Banyuwangi.

Di posko tersebut, penumpang juga bisa mendapatkan informasi jadwal penerbangan bila ada yang delay atau batal. Informasi penerbangan dari daerah lain yang ke Banyuwangi juga dilayani, termasuk wisata asing yang perlu informasi taxi dah hotel.

Posko mudik Bandara Blimbingsari itu buka setiap hari, pukul 6 pagi hingga pukul 4.30 sore. Posko khusus dibuka di musim mudik lebaran tahun ini, mulai tanggal 15 Juni hingga tanggal 11 Juli.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES