Olahraga

Timnas U-16 Indonesia Imbangi Vietnam

Sabtu, 17 Juni 2017 - 00:06 | 45.50k
Timnas U-16 (Foto: Pssi)
Timnas U-16 (Foto: Pssi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 berhasil bermain imbang imbang melawan tuan rumah Vietnam dengan skor 1-1 dalam lanjutan turnamen U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017, Jumat (16/6/2017).

Menurut informasi dari PSSI, Indonesia berhasil unggul di pada babak pertama atas Vietnam di menit 21. Serangan melalui umpan satu dua,l berhasil dieksekusi dengan baik oleh tendangan Brylian Negiehta Aldama yang meluncur deras ke gawang Vietnam.

Gol pertama ini pun menjadi gol keunggulan dan menyudahi babak pertama dengan skor 1-0. 

Memasuki babak kedua, Indonesia mulai bermain dengan tempo lambat. Hal ini pun menjadi celah Vietnam untuk melancarkan serangan. Vietnam yang bermain agresifpun akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Nguyen Quoc Hoang melalui situasi sepak pojok di menit 51.

Kedudukan imbang membuat jalannya pertandingan menarik. Serangan silih berganti diperagakan kedua tim. Akan tetapi sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-1 tetap bertahan.Vietnam yang bangkit berhasil mengimbangi Indonesia melalui tanduka sundulan salah satu pemain Vietnam dari proses tendangan sudut di menit ke 51.

Hasil 1-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini timnas Indonesia U-16 harus tertahan di peringkat kedua, di bawah Vietnam. Meski begitu kedua tim tersebut sama-sama memiliki 4 poin. Namun, Vietnam unggul produktivitas gol atas Indonesia.

Pertandingan berikutnya dan yang terakhir dalam turnamen ini jatuh pada hari Minggu 18 Juni 2017. Ini tentunya akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Vietnam sendiri akan menghadapi Myanmar, sedangkan Indonesia melawan Cina Taipei.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES