Peristiwa Daerah

Kemenkop dan UKM Tertarik Pengembangan Koperasi Kota Malang

Sabtu, 17 Juni 2017 - 02:41 | 50.94k
Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga saat menemui Wali Kota Malang HM Anton (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga saat menemui Wali Kota Malang HM Anton (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) menyambut positif perkembangan koperasi di Kota Malang. 

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terus berupaya menumbuh kembangkan koperasi sebagai penggerakkan roda ekonomi, dinilai Kemenkop dan UKM selama ini menunjukkan grafik yang positif.

Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, mengatakan selama ini Pemkot Malang sangat baik dalam mengembangkan Koperasi dan UKM sebagai bagian dari meningkatkan perekonomian masyarakat. Ia berharap upaya ini terus dikembangkan koperasi dan UKM sehingga kedepan roda perekonomian di Kota Malang bisa meningkat dan berimbas positif pada masyarakat.

"Kementerian sangat interest dengan langkah yang terus dilakukan oleh Pemkot Malang dalam hal mengembangkan koperasi, kami juga tertarik untuk memberikan bantuan untuk Kota Malang," kata Menteri Puspayoga, saat bertemu dengan Wali Kota Malang, HM Anton di Kantor Kemenkop UKM, Jalan Rasuna Said Jakarta, pada Jumat (16/6/2017).

Untuk mengapresiasi program perkembangan koperasi dan UKM di Kota Malang, Kemenkop dan UKM juga berencana memberikan bantuan anggaran kepada pemerintah kota.

 Bahkan, Kementerian selama ini melihat adanya kepedulian pemerintah kota dalam menumbuh kembangkan koperasi melalui berbagai program dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan pengembangan koperasi di Kota Malang telah menjadi roda perekonomian melalui berbagai sektor.

Karena itu, Pemerintah Kota Malang terus berupaya agar koperasi bisa bangkit dan menjadi koperasi yang sehat, karena nanti yang memanfaatkannya adalah masyarakat kita sendiri.

"Koperasi adalah soko guru ekonomi di Indonesia, karenanya model ekonomi kerakyatan berbasis koperasi dan UKM bisa kita kembangkan di masa mendatang," ungkap Anton.

Anton juga berharap berharap nantinya kucuran dari Kemenkop dan UKM kepada Pemkot Malang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Malang yang terbilang cukup tinggi di Jawa Timur. 

Menurutnya, koperasi di Kota Malang sudah memiliki struktur organisasi yang bagus dan memiliki banyak anggota. 

"Koperasi itulah yang dijadikan percontohan untuk koperasi lainnya di Kota Malang agar kedepan, ratusan koperasi bisa meningkatkan perekonomian. Komitmen kita sangat kuat akan pengembangan koperasi di Kota Malang," terangnya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES