Peristiwa Daerah Jelang Hari Kemenangan

Kapolresta Sidoarjo Sidak Kelayakan Armada Bus

Jumat, 16 Juni 2017 - 16:58 | 61.18k
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji beserta Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan sidak dan mengecek armada bus yang ada di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017). (Foto: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji beserta Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan sidak dan mengecek armada bus yang ada di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017). (Foto: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Jelang Hari Kemenangan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji beserta Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan sidak dan mengecek armada bus yang ada di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017).

Dalam sidak tersebut, Kapolresta juga memberi imbauan kepada sopir bus agar tertib dalam berlalu lintas serta tidak ugal-ugalan saat membawah bus.

"Sidak ini kami gelar sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat atau pemudik yang akan mudik ke kampung halaman menggunakan jasa transportasi bus ini," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Jumat (16/6/2016).

Lebih jauh mantan Kasubdit IT dan Cyber Crime Bareskrim Polri itu memaparkan jika sidak ini dilakukan agar pihaknya mengetahui kondisi kelayakan bus yang akan digunakan untuk mengangkut pemudik ke kampung halaman mereka masing-masing tersebut.

"Jika ada bus yang tak layak jalan, kan bahaya bagi keselamatan para penumpang atau pemudik yang menggunakan angkutan bus. Tak hanya itu, saya mengimbau kepada para sopir untuk tertib berlalu lintas dan tidak sembrono saat mengemudi atau kebut-kebutan yang nantinya malah menimbulkan bahaya dan malapetaka," ucapnya.

Bayu Aji menegaskan jika pihaknya beserta Dinas Perhubungan akan menindak tegas bila ada bus yang tak layak jalan tapi tetap beroperasi.

"Bagi pengusaha angkutan saya minta agar angkutannya (bus) dilakukan pengecekan semuanya, bila ada bus yang tak layak jalan jangan dioperasikan. Bagi sopir harus selalu mengutamakan keselamatan penumpangnya," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES