Kesehatan

Minum Susu jaga Badan Tetap Fit saat Puasa

Sabtu, 17 Juni 2017 - 05:27 | 28.33k
ILUSTRASI: Minum susu. (Foto: INDIONTV)
ILUSTRASI: Minum susu. (Foto: INDIONTV)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lemas saat puasa dapat saja terjadi pada siapa saja. Namuh hal itu harus diperangi. Selain dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang tepat, biasakan pula untuk minum susu. 

Dokter spesialis olahraga, dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO, mengatakan, minum segelas susu saat sahur dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. 

"Mengonsumsi segelas susu saat sahur dapat membantu memberikan rasa kenyang lebih lama berkat kandungan protein," kata Wishnu.

Susu juga bisa menjadi penyumbang cairan tubuh. Susu juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh selama puasa.

Tak hanya saat sahur, susu juga dapat diminum ketika berbuka. Sedangkan jika diminum di malam hari, susu bisa membantu tidur lebih cepat,  sebab susu mengandung asam amino tryptophan. Suatu prekursor yang berguna untuk neurotransmitter serotonin yang bersifat menenangkan. Sehingga proses tidur pun menjadi lebih cepat.

Bagi yang suka berolahraga menjelang buka puasa, susu bisa menjadi pengganti energi yang hilang saat berolahraga. Cairan yang berkurang karena keringat ketika berolahraga juga bisa dengan cepat digantikan oleh susu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Viva News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES