Politik

NasDem Daftarkan Incumbent Tantri ke PDIP

Jumat, 16 Juni 2017 - 13:50 | 23.45k
Ketua DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifai (kanan) saat di kantor DPC PDIP. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifai (kanan) saat di kantor DPC PDIP. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifai, mengambil formulir pendaftaran calon bupati dari PDIP, untuk incumbent, P. Tantriana Sari, Kamis (15/6/2017) siang.

Rifai datang sekitar pukul 11.40 WIB bersama Ismail, dan anggota fraksi NasDem di DPRD setempat, Sugito. Rifai datang secara sembunyi-sembunyi. Di kantor sekretariat pendaftaran, Jalan Raya Dringu, Probolinggo, Jawa Timur.

Rifai dan rombongan disambut Ketua Tim Pemenangan, Hasan; Kusamboro dan Suhud.

"Kemarin ada utusan dari Bu Tantri untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati. Yang hadir, H. Rifai, H. Ismail dan Sugito," kata Suhud saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Jumat (17/6/2017).

Incumbent Tantri merupakan figur ketiga yang mengambil formulir. Dua figur lain adalah Ketua DPC PKB, Abdul Malik Haramain; dan Ketua DPC PDIP yang juga wabup incumbent, Timbul Prihanjoko.

Malik dan Tantri, bakal memperebutkan rekomendasi PDIP sebagai calon bupati. Adapun Timbul Prihanjoko, sementara waktu menjadi figur tunggal di posisi calon wakil bupati. Pendaftaran masih dibuka sampai 30 Juni nanti.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifa'i mengaku kedatangannya ke kantor sekretariat DPC PDIP memang untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati.

Namun demikian, Rifai menegaskan, keputusan akhir untuk mendaftar atau tidak tetap ada di tangan calon yang diusung yakni Tantriana Sari, dan juga dari adanya rekom dari DPP NasDem di pusat. 

"Kalau Bu Tantri berkenan ya kita lanjutkan dengan pengembalian formulirnya, dan kepastiannya juga akan kita komunikasikan dulu dengan pusat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES