Politik

Ini Kandidat Cawali Probolinggo dari PDIP

Jumat, 16 Juni 2017 - 13:20 | 73.15k
Incumbent Wali Kota Probolinggo, Rukmini; dan Pengusaha Gaharu, Syamsu Alam. (Foto: Istimewa)
Incumbent Wali Kota Probolinggo, Rukmini; dan Pengusaha Gaharu, Syamsu Alam. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Incumbent, Rukmini dan Pengusaha Gaharu, Syamsu Alam, menjadi kandidat calon Wali Kota Probolinggo dari PDIP dalam Pilwali 2018 mendatang. 

Keduanya sama-sama mengembalikan formulir pendaftaran calon, yang berakhir Kamis (15/6/2017).

Di bursa kandidat wakil Wali Kota, ada nama Agus Riyanto, Agus Salim, dan Saiful Nurwahid yang telah mengembalikan formulir. 

Selanjutnya, ada juga nama Kulub Widyono, yang telah mengembalikan formulir. Tapi tak menentukan apakah di posisi Cawali atau Cawawali.

"Ada enam yang mengembalikan. Untuk yang tidak menentukan posisi, itu apa kata DPD," kata Ketua Tim Penjaringan Cawali dan Cawawali Probolinggo dari PDIP, M. Rukin kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/6/2017).

Diluar itu, ada nama Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution; Bendahara DPC yang juga Ketua Fraksi PDIP, HM. Sulaiman; serta Ketua DPRD kota setempat, Agus Rudiyanto Ghaffur, yang terjaring sebagai kandidat calon dari internal partai.

Tiga nama yang disebut terakhir, tak mengambil formulir pendaftaran. "Pendaftaran itu untuk menjaring (calon) dari eksternal," terang Rukin. Karenanya, nama Nasution, Sulaiman dan Rudi Ghaffur juga akan dilaporkan ke DPD PDIP Jatim, bersama enam pendaftar.

Sebelum melapor ke DPD, tim penjaringan akan rapat, Sabtu (17/6/2017) atau Minggu (18/6/2017). Hasil rapat akan disampaikan ke DPC, sebelum dilanjutkan ke DPD Jatim untuk diproses lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES