Peristiwa Daerah

11 Titik Air Ditemukan di Desa Tanggulangin

Jumat, 16 Juni 2017 - 00:22 | 45.43k
erangkat desa tanggulangin dan pendamping desa saat meninjau pengeboran air bersih (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
erangkat desa tanggulangin dan pendamping desa saat meninjau pengeboran air bersih (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat Desa Tanggulangin, Kecamatan Tegal Ampel, Kabupaten Bondowoso akan tercapai. Ini menyusul telah ditemukannya 11 titik potensi air bersih.

Pencarian air bersih ini dilakukan oleh pihak Desa Tanggulangin, sebab pada musim kemarau sering kali terjadi kekurangan pasokan air bersih

Zaenolla Efendi Kepala Desa Tanggulangin mengatakan, permasalahan krisis air bersih kerap terjadi saat musim kemarau. Untuk itu, pihak desa mendatangkan ahli penyelidikan air tanah dari Universitas Brawijaya Malang, untuk menemukan sumber air tanah yang bisa disedot ke permukaan.

Efendi menjelaskan, dengan menggunakan metode geolistrik akhirnya ditemukan 11 titik yang memiliki potensi air bersih yang diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat desa.

"Saat ini, pemerintah Desa Tanggulangin langsung melaksanakan proses pengeboran. Dari 11 titik tersebut yang akan dikerjakan terlebih dahulu adalah 5 titik dengan masa pengerjaan sekitar 15 hari," kata Efendi, Kamis (15/6/2017).

Sementara itu, Pendamping Desa Tanggulangin Nuril Anwar berharap dengan pengeboran di 5 titik ini menjadi langkah awal dalam mengatasi keresahan masyarakat desa terhadap kebutuhan air bersih ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES