Peristiwa Daerah Kabupaten Malang Emas

Rendra Imbau SKPD dan Masyarakat Bantu Ponpes

Kamis, 15 Juni 2017 - 22:12 | 24.47k
Safari Ramadhan di Ponpes Rehabilitasi Mental Az Zainy, Tumpang. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
Safari Ramadhan di Ponpes Rehabilitasi Mental Az Zainy, Tumpang. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
FOKUS

Kabupaten Malang Emas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Malang, Rendra Kresna, mengakui pemerintah daerah belum bisa berbuat banyak untuk pendanaan pondok pesantren. 

Hal ini dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan yang digelar di Pondok Rehabilitasi Mental Az Zainy, Desa Pandanajeng, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/6/2017).

"Pemda belum bisa berbuat banyak, Az Zainy dan Ponpes lainnya masih membiayai secara mandiri," kata dia.

Rendra mengimbau kepada SKPD agar berperan aktif dalam memberikan bantuan dan sumbangan kepada Ponpes, tidak hanya Az Zainy.

"Sering datang, silaturahmi ke sini. Jangan datang tok, tapi beri sumbangan juga," pesannya.

Dia menilai, kebutuhan untuk Ponpes, terutama yang khusus merehabilitasi mental seperti yang diasuh Gus Zain itu, membutuhkan dana yang tidak sedikit.

"Biaya lebih besar dari rumah sakit. Butuh ekstra segala sesuatunya. Hanya dengan kebersamaan bisa membantu," imbuh doktor lulusan Universitas Merdeka Malang itu.

Dia berharap, momentum Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk mengurangi beban dan membantu Ponpes Az Zainy pada khususnya.

"Gus Zain sukses berikan terapi suwuk (pengobatan non medis) dan sebagainya sehingga orang gila ini bisa waras," tegasnya.

Safari Ramadhan itu dihadiri oleh pejabat SKPD, Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah; Dandim 0818, Letkol (Arm) Muridan; Kepala BI Malang, Dudi dan elemen Forkopimda lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES