Peristiwa Daerah

GM FKPPI Jatim Siap Usung Gus Ipul-Eddy Rumpoko

Kamis, 15 Juni 2017 - 19:26 | 66.33k
Ketua GM FKPPI Jawa Timur, Agoes Soerjanto pada acara Buka Bersama (Bukber) di kantor GM FKPPI Jawa Timur, Kamis (15/6/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indoneisa)
Ketua GM FKPPI Jawa Timur, Agoes Soerjanto pada acara Buka Bersama (Bukber) di kantor GM FKPPI Jawa Timur, Kamis (15/6/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indoneisa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – GM FKPPI Jawa Timur resmi mengusung pasangan bakal calon H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Eddy Rumpoko (ER), yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Batu.

Dukungan kepada kedua tokoh itu disampaikan Ketua GM FKPPI Jatim R. Agoes Sorjanto, usai gelar buka bersama dengan Gus Ipul dan puluhan anak yatim.

Menurut Agoes Soerjanto, sosok Gus Ipul memang sosok yang layak dan diterima oleh semua kalangan di Jawa Timur. Terutama bagi warga Nahdlatul Ulama (NU) dan ulama di Jatim.

"Gus Ipul sosok yang sudah pengalaman di organisasi kepemudaan yakni di GP Ansor. Sementara sosok Eddy Rumpoko dari kader GM FKPPI pusat. Kedua tokoh itu sudah sangat mewakili semua pihak di Jawa Timur," kata Agoes kepada TIMES Indonesia.

Untuk sosok Eddy Rumpoko (ER), sambung Agoes, dinilai memang sangat layak mendampingi Gus Ipul yang representasi dari warga Nahdliyin. Sementara ER mewakili nasionalis.

"Kita (GM FKPPI Jatim) sepenuhnya mendukung Gus Ipul-ER. Gas pol untuk Gus Ipul-ER. Karena Gus Ipul yang disetujui oleh warga Nahdliyin dan ulama NU," tegasnya.

Dari kader GM FKPPI, ada ER yang sudah berpengalaman memimpin Kota Batu dan berhasil. "Hal itu terbukti membawa Kota Batu lebih maju. Kita harus realistis. Keduanya sosok Religius-Nasionalis," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES