Ekonomi

Pembeli Pasar Sembako Murah Partai Demokrat di Muncar Membludak

Kamis, 15 Juni 2017 - 21:55 | 46.00k
Pembeli Pasar Sembako Murah DPC partai Demokrat Banyuwangi, di Muncar, membludak. (Foto : Romi Syahroni/TIMES Indonesia)
Pembeli Pasar Sembako Murah DPC partai Demokrat Banyuwangi, di Muncar, membludak. (Foto : Romi Syahroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki hari ketiga, Pasar Sembako Murah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, bergeser ke Muncar dan Srono.

Di sini, antusiasme warga jauh lebih tinggi dari agenda sebelumnya. Bahkan, pembeli membludak, sampai rela antre panjang.

Seperti yang terjadi di depan PT Sumbernyala, Muncar, pada Kamis pagi (15/6/2017). Melihat adanya Pasar Sembako Murah, ribuan warga dan pegawai pabrik langsung berbondong-bondong datang.

Mereka berebut untuk membeli paket sembako murah yang dijual oleh jajaran pengurus partai Demokrat.

Ketertarikan masyarakat tersebut memang cukup beralasan. Dalam kegiatan ini, Demokrat yang dipimpin Michael Edy Hariyanto, menjual paket sembako dengan harga di bawah pasaran.

NAMA_FILE_GAMBARJajaran pengurus DPC partai Demokrat Banyuwangi, kewalahan melayani pembeli Pasar Sembako Murah di Muncar. (Foto: Romi Syahroni/TIMES Indonesia)

Satu paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras kualitas super, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 kilogram, hanya dijual Rp 70 ribu saja. Plus bonus 1 kaleng sarden.

Saking banyaknya pembeli, Michael, Sekretaris DPC partai Demokrat Banyuwangi, Yulis Setyo Puji Rahayu, beserta jajaran sampai dibuat kawalahan. Meski terlihat jelas raut kelelahan, mereka tetap bersemangat melayani masyarakat hingga kegiatan usai.

"Luar biasa antusiasme warga, antriannya panjang sekali, kita sampai kewalahan, tapi kita merasa sangat senang karena bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah,” ungkap Michael, yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi ini.

Melihat ketertarikan warga, pengusaha sukses pemilik tempat wisata Alam Indah Lenstari (AIL), di Kecamatan Blimbingsari tersebut berjanji akan menambah tempat pelaksanaan Pasar Sembako Murah.

"Awalnya kita hanya rencanakan 6 titik, melihat antusias masyarakat sangat tinggi, kita tahun ini laksanakan pasar murah di 13 titik. Tahun depan bisa jadi di semua kecamatan kita adakan pasar murah," tegasnya.

Disebutkan, Pasar Sembako Murah ini sengaja digelar partai Demokrat Bumi Blambangan, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Khususnya mereka yang memiliki ekonomi kurang beruntung. Apalagi, momen menjelang lebaran, seluruh harga kebutuhan terus naik.

"Untuk yang di Muncar ini antusiasme masyarakat luar biasa, penjualan sembako murah melebihi target yang di perkirakan, kita targetkan 1000 paket sembako, tapi yang terjual sampai 1200 paket," ucap Michael.

Tak pelak, Ketua Dewan Pembina DPC partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek, yang turut hadir dilokasi, ikut sumringah. Apalagi pria yang akrab disapa papi Juan ini memang berdomisili di Kota Ikan Muncar.

“Saya itu sudah tua, mau apa lagi selain berbagi kepada masyarakat, saya senang bisa membuat orang lain bahagia,” katanya.

NAMA_FILE_GAMBARKetua Dewan Pembina DPC partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek, saat membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan ditimur lampu merah Srono. (Foto: Romi Syahroni/TIMES Indonesia)

Suginten, salah satu buruh pabrik di Muncar, berharap kegiatan serupa lebih sering digelar. Meski pengalaman pertama, dia mengaku sangat terbantu.

“Kita ini orang kecil, penghasilan juga kecil, harus susah payah untuk dapat uang, sekarang kebutuhan mahal, adanya pasar sembako murah seperti ini sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Usai di Muncar, siang harinya, Pasar Sembako Murah DPC partai Demokrat Banyuwangi, kembali digeber di timur lampu merah Srono. Sedikitnya 2000 paket sembako murah dijual. Tak beda jauh dengan pelaksanaan di Muncar, kegiatan ini langsung memancing perhatian warga dan pengguna jalan. Satu persatu mereka datang untuk membeli.

Sebagai penutup kegiatan, para kader Demokrat melakukan bagi-bagi 500 takjil gratis kepada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES