Peristiwa Daerah Jelang Hari Kemenangan

Menyambut Mudik Lebaran, Satlantas Polres Bondowoso Gelar Dialog Interaktif

Rabu, 14 Juni 2017 - 23:48 | 26.89k
Dialog interaktif Satlantas Polres Bondowoso menyambut musim mudik lebaran 2017 (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Dialog interaktif Satlantas Polres Bondowoso menyambut musim mudik lebaran 2017 (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Jelang Hari Kemenangan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso mengadakan dialog interaktif di Radio Romantika FM Bondowoso.

Dialog itu terkait penanganan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan persiapan menyambut mudik hari raya Idul Fitri 2017.

Dalam dialog itu, juga mengundang pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Bondowoso, Jawa Timur.

Dalam dialognya, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas), Iptu Agus Utomo mengimbau kepada para pengendara yang akan melakukan mudik agar melakukan cek terhadap kendaraan.

Selain itu, pemudik yang menggunakan roda dua juga dihimbau menggunakan helm yang berstandar nasional dan melengkapi surat-surat kendaraan.

Sedangkan untuk pemudik menggunakan mobil dihimbau untuk memasang sabuk pengaman dan tidak berkendara dengan kecepatan berlebihan.

"Memasuki mudik lebaran, saya menghimbau kepada seluruh pengendara yang akan mudik agar tetap berkendara dengan tertib dan melakukan cek pada kendaraan masing-masing," jelasnya. 

Menurut Agus, jumlah kecelakaan di Bondowoso meningkat pada bukan mei. Karena itu, Satlantas Polres Bondowoso selalu mengingatkan agar para pengendara berhati-hati.

Sementara itu, perwakilan RS Bhayangkara Bondowoso menegaskan pihak rumah sakit akan selalu siap sedia melayani pasien akibat kecelakaan lalu lintas tanpa memandang jenis kelamin bahkan pekerjaan.

Selain itu, RS Bhayangkara juga menerima pasien BPJS dengan pelayanan yang maksimal.

"Kami menjamin akan menerima pasien laka lantas dengan maksimal," katanya. 

Selanjutnya untuk korban laka lantas yang akan mendapat santunan diminta membuat laporan kepada pihak kepolisian. Dari laporan tersebut, akan diterbitkan Laporan Polisi (LP) sebagai persyaratan administrasi.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES