Gaya Hidup

Ini Solusi Atasi Rambut Bercabang

Rabu, 14 Juni 2017 - 05:17 | 33.71k
ILUSTRASI: Rambut bercabang (Foto: Trik Cantik)
ILUSTRASI: Rambut bercabang (Foto: Trik Cantik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut bercabang merupakan petaka bagi kaum hawa. Ujung rambut terasa kasar dan kering jika disentuh. Bahkan membuat minus penampilan. 

Biasanya para perempuan akan menggunting rambut bercabang untuk menyelesaikan masalah ini. Namun sayang juga jika harus mengguntingnya. Terlebih jika memang berniat memanjangkan rambut. 

Ternyata ada solusi lain untuk mengatasi rambut bercabang tanpa harus memotongnya. Ini tipsnya! 

Pakai sisir bergigi jarang

Setelah mengaplikasikan kondisioner, sisir rambut menggunakan model sisir bergigi jarang. Trik ini berguna untuk mengatasi rambut yang kusut serta mencegah rambut semakin bercabang saat disisir dalam keadaan kering.

Perhatikan alat styling rambut

Beberapa wanita mungkin tergoda membeli hair dryer atau catokan dengan harga murah. Sesuai harganya, alat styling rambut harga murah membuat kualitasnya tak terlalu bagus sehingga memicu kerusakan rambut, tak terkecuali rambut bercabang.

Perlakukan rambut dengan lembut

Penting untuk memperlakukan rambut dengan lembut selayaknya bahan mahal. Dengan begitu, Anda kana terhindar dari masalah kerusakan rambut.

Gunakan leave-in conditioner

Kondisioner yang dibilas setelah keramas tidak memberikan manfaat untuk rambut bercabang. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan leave-in conditioner untuk menambah ekstra perlindungan pada rambut.

Blow rambut dengan cara tepat

Cara blow rambut yang tepat adalah membiarkan rambut 90% kering terlebih dulu, setelah itu Anda bisa lakukan blow dry. Dengan begitu, rambut tak akan terkena panas terlalu lama. Tapi, tentu saja mengeringkan rambut secara alami juga menjadi pilihan terbaik.

Batasi perusakan rambut

Saat rambut tengah bermasalah usahakan tidak melakukan hal-hal yang semakin merusak rambut, misalnya pewarnaan, highlight, pelurusan, atau pengeritingan rambut, yang bisa membuat rambut semakin bercabang. Sebaiknya cuci rambut dua hari sekali saja.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : SheKnows

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES