Wisata

Sasak Gantung Desa Maron Tempat Asyik Buat Ngabuburit

Rabu, 14 Juni 2017 - 00:03 | 106.74k
Pengunjung saat santai di pinggiran sungai di Desa Maron Kecamatan Genteng, Selasa (13/6/2017). (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)
Pengunjung saat santai di pinggiran sungai di Desa Maron Kecamatan Genteng, Selasa (13/6/2017). (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bangunan Dam irigasi peninggalan belanda yang berada di Dusun Maron Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur atau yang biasa dikenal dengan sebutan Sasak Gantung kini disulap cantik.

Bangunan yang dulu biasa saja tersebut sekarang menjadi salah satu destinasi wisata di Kecamatan Genteng.

Hal itu dilakukan selain untuk menambah keindahan juga merubah image sasak gantung yang dulu menjadi tempat minum anak anak muda.

Di bulan puasa ini Sasak Gantung menjadi spot yang asyik dan indah untuk ngabuburit. Saat cuaca mendung saja, masih ada pengunjung yang datang.

"Tempat asyik dan nyaman mas,  enak kalau buat santai," ujar, Guntur, (23) salah seorang pengunjung.

Pantauan TIMES Indonesia, di hari biasa pengunjung Sasak Gantung mulai berdatangan mulai siang hari, akan tetapi kalau di bulan puasa seperti ini pengunjung mulai datang sekitar jam tiga sore.

Guntur mengatakan, ia bersama teman temanya lebih memilih Sasak Gantung sebagai tempat menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja. 

"Ya nggak setiap hari ke sini mas, tapi sering. Padahal di sini cuma duduk sambil menikmati pemandangan yang sungai yang indah, seakan bisa membayar semua lelah kerja seharian," jelas Guntur,  yang menjadi karyawan salah satu koperasi di Kecamatan Genteng.

Ia juga berharap pengunjung yang datang kesini bisa menjaga bersama keindahan ini, "Biasanya yang merusak keindahan seperti ini pengunjung yang tanganya jail, corat coret, sehingga mengurangi keindahan.
saya harap tempat yang sudah indah ini alangkah baiknya kita jaga bersama, agar bisa kita nikmati bersama," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES