Peristiwa Nasional Marhaban Ya Ramadhan

Malam Nuzulul Quran, Presiden Undang Anak Yatim ke Istana

Senin, 12 Juni 2017 - 20:46 | 35.84k
Presiden Joko Widodo bersama anak-anak yatim piatu dan penyandang disabilitas menuju Masjid Baiturrahim. (Foto: Kompas.com)
Presiden Joko Widodo bersama anak-anak yatim piatu dan penyandang disabilitas menuju Masjid Baiturrahim. (Foto: Kompas.com)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo merayakan malam Nuzulul Quran bersama 300 anak yatim dan penyandang disabilitas di Istana Kepresidenan. Didampingi jajaran Menteri Kabinet Kerja, Presiden buka bersama dan shalat tarawih bersama anak yatm dan penyandang disabilitas.

Dalam perayaan Nuzulul Quran ini, Istana Kepresidenan tampak berbeda. Halaman istana hingga Masjid Baiturrahim dipenuhi obor yang tertancap di pinggir jalan. Obor-obor ini digunakan untuk penerangan rombongan yang dipimpin Presiden Jokowi beserta jajaran menteri Kabinet Kerja serta 300 anak-anak yatim piatu dan penyandang disabilitas.

Untaian shalawat terlantun dari anak yatim dan anak penyandang disabilitas mengiringi rombongan menuju Masjid Baiturrahim. Rombongan Presiden mulai berangkat menuju Masjid Baiturrahim sekitar pukul 19.00 WIB untuk melaksanakan shalat Isya dan diteruskan shalat tarawih.

Dalam perayaan malam Nuzulul Quran ini, Istana Kepresidenan menyemarakan dengan sejumlah rangkaian acara yang dipimpin Presiden, diantaranya menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Para peserta lomba adalah anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di wilayah Jabodetabek.

Pemenang lomba akan mendapat plakat yang diberikan oleh Menteri Agama, Menteri Sekretaris Negara, dan Menteri Sosial. Selain itu, rencananya, Presiden juga akan membagi-bagikan sepeda kepada anak-anak melalui kuis kecil-kecilan usai shalat tarawih. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES