Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Bazar Ramadhan Pemkab Tulungagung Tingkatkan Kunjungan Wisata

Senin, 12 Juni 2017 - 22:17 | 76.83k
Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM membuka bazar ramadan di GOR Lembu Peteng (Foto: Tim AJP TIMES Indoensia)
Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM membuka bazar ramadan di GOR Lembu Peteng (Foto: Tim AJP TIMES Indoensia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang hari Raya Idul Fitri, Pemkab Tulungagung menggelar bazar Ramadhan. Kegiatan yang selalu dilakukan saat Bulan Ramadhan setiap tahunnya ini dikoordinir oleh Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Tulungagung.

Biasanya lokasi kegiatan digelar di halaman kantor Pemkab Tulungagung, tapi untuk pelaksanaan tahun ini dilaksanakan di Halaman GOR Lembu Peteng Jalan Sukarno - Hatta Tulungagung.

Bazar tahun ini pelaksanaannya selama delapan hari, yakni tanggal 12-19 Juni 2017. Acara bazar dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM. 

ajp1fgAyh.jpg

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan barang - barang untuk persiapan lebaran. Karena di bazar ini kurang lebih ada 200 stand yang menyediakan aneka kebutuhan masyakarat, mulai makanan, minuman, pakaian dan berbagai macam kebutuhan dasar masyarakat lainnya.

Untuk bazar tahun ini merupakan hal yang istimewa khususnya bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, sebab pada tahun ini Disbudpar diberikan kesempatan untuk mengikuti bazar ini.

Dalam bazar ini Disbudpar menggandeng pelaku ekonomi kreatif yaitu komunitas merajut benang, beberapa hotel, serta beberapa pokdarwis yang mempunyai produk makanan maupun kerajinan yang bisa dijual. 

ajp23bisS.jpg

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, melalui Sekretaris Dinas, Slamet Sunarto, M.Si mengatakan acara ini juga kami gunakan untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Tulungagung. "Sehingga harapan kami wisata Tulungagung kedepan semakin dikenal sehingga akan mendongkrak jumlah kunjungan wisata," terangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES