Kalimantan Selatan

Disperindag Tanah Bumbu Razia Produk Kedaluwarsa

Senin, 12 Juni 2017 - 08:33 | 53.69k
ILUSTRASI - Razia makanan (Foto: Detik)
ILUSTRASI - Razia makanan (Foto: Detik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan terus meingkatkan razia barang kedaluwarsa  di pasar- pasar dan toko-toko di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Prioritas pertama adalah menemukan barang-barang kedaluwarsa yang biasanya gencar dijual distributor untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu, Anwar Saljuang mengatakan pihaknya akan sidak rutin dengan melibatkan satuan Polisi Pamong Praja, dan anggota Polres Tanah Bumbu.

Hasilnya, ujar Anwar Saljuang,pihaknya, menemukan barang yang sudah kedaluwarsa dijual di pasar dan dipajang di super market. Selain barang kedaluwarsa, tim juga menemukan beberapa barang yang kemasannya rusak dan kondisinya kurang baik. Tindakan yang dilakukan Disperindag hanya menyita dan member teguran keras ke pemilik toko.

Anwar mengaku kecewa dengan para pemilik toko dan pedagang yang menjual barang kedaluwarsa itu. Penjual, mengaku tidak mengetahui kalau barang makanan yang masih dipajang itu sudah kedaluwarsa. “Kita akan panggil pimpinan atau pemilik toko.Kita akan beri teguran,” ujar Anwar, Minggu (11/6/2017).

Pihaknya meminta agar para pemilik super market dan toko untuk segera mengganti barang-barang yang sudah kedaluwarsa tersebut dengan barang yang baru.

Razia kali, ujar Anwar,  masih dalam tahapan pembinaan. Tapi apabila nanti masih ditemukan barang kedaluwarsa maka pemilik toko atau super market akan ditindak dengan tegas sesuai aturan yang berlaku dan kemungkinan terburuknya surat izijn untuk berdagang akan dicabut.

Barang yang disita tim, diantaranya jenis makanan ringan, minuman, susu, dan kue kering berbagai merk.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES