Peristiwa Daerah

Mensos Khofifah Bagi Bantuan di Kalibaru

Minggu, 11 Juni 2017 - 18:11 | 46.66k
Mensos Khofifah dalam acara pemberian bantuan non tunai di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Mensos Khofifah dalam acara pemberian bantuan non tunai di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan sosial kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPH) di Banyuwangi.

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan dengan sistim non tunai dan dilaksanakan di Kantor Camat Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Khofifah mengatakan sistim non tunai dipilih untuk mengenalkan masyarakat pada perbankan, bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara).

Pencairan kali ini merupakan pencairan tahap kedua yang dirangkap dengan nominal pencairan pertama sehingga masing-masing KPH menerima Rp 1 juta.

Pihaknya berharap dana dimanfaatkan keluarga penerima untuk menabung biaya pendidikan anak-anak mereka selain untuk membeli kebutuhan pokok keluarga.

"Jangan untuk banyak belanja baju lebaran ya Bu. Digabung untuk melanjutkan pendidikan anak," kata Khofifah, Minggu (11/6/2017).

Dia menyampaikan anak-anak merupakan mutiara bangsa, tidak hanya di Banyuwangi, mereka juga merupakan generasi muda Negara Indonesia. Tak hanya menonton, mereka harus turut menjadi pelaku dalam pembangunan daerah maupun nasional.

"Kalau anak perempuan lulus SMA diantarkan kuliah atau diantarkan ke KUA Bu?," tanyanya pada ibu-ibu KPH yang hadir.

Khofifah kemudian tertawa mendapat jawaban kuliah. "Betulan ya, tidak bohong ya," ujarnya kemudian.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES