Kalimantan Selatan

Pertamina Tambah Stok BBM Kalsel untuk Idul Fitri

Sabtu, 10 Juni 2017 - 12:11 | 31.11k
ILUSTRASI. BBM (Foto: Istimewa)
ILUSTRASI. BBM (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menghadapi Ramadan dan IdulFitri 1438 Hijriah, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI memastikan stok BBM  dan elpiji di Kalimantan Selatan aman.

Untuk produk Premium, Pertamina telah menyiapkan stok hingga 1.050 KL per hari atau ditingkatkan stoknya hingga lima persen dari stok biasanya. Sementara, produk Pertalite dengan angka oktan 90, Pertamina juga menaikan stoknya hingga 16 persen atau sejumlah 401 KL per hari.

Sedangkan untuk bahan bakar minyak subsidi atau biasa disebut  PSO (Public Service Obligation) seperti Solar dinaikan stoknya hingga tiga persen dari stok hari biasa  903 KL.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova mengatakan dalam rilisnya, langkah peningkatan stok dari Pertamina itu karena setiap mendekati lebaran selalu ada tren kenaikan konsumsi bahan bakar, Karena itu, ujar Alicia, pihaknya sudah mengantisipasi jauh sebelumnya.

“Tiap kota dan kabupaten beda penyediaan stoknya, dilihat dari data jumlah kondisi kendaraannya,”ujar Alicia, Sabtu (10/6/2017).

Selain Pertalite, Pertamina juga menaikkan stok minyak tanah subsidi menjadi 59 KL per hari.

Mendekati Idul Fitri ini, Pertamina juga menyiapkan stok berlebih untuk elpiji subisdi  tiga kilo gram. Stok dinaikan hingga 11 persen atau sekitar 291 MT/hari.

Untuk elpiji non-subsidi yang juga diprediksi meningkat juga sudah disiapkan angka konsumsi 25.52 MT/hari.

Selain mengamankan stok, Pertamina juga membentuk satgas dalam rangka memonitor stok BBM dan elpiji. Semua bagian dan stake holder Pertamina  terlibat didalam pengamanannya termasuk Hiswana Migas.

Satgas sudah mulai aktif bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Bahkan pada H-5 s.d H+5 Idul Fitri, supply point dan satgas akan bekerja selama 24 Jam sebagai antisipasi padatnya arus mudik lebaran di beberapa wilayah di Kalimantan termasuk Kalimantan Selatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES